Menjelang Ramadhan Bupati Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

oleh -799 views
oleh
Menjelang Ramadhan, Bupati Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu.

MAJALENGKA, HR – Dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 hijriyah / 2023 M,  Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd, bersama keluarga menggelar santunan anak yatim piatu.

Kegiatan santunan, dihadiri oleh puluhan anak yatim dan pelaksanaannya, dilaksanakan di kediaman pribadi Bupati Majalengka, yang berada di wilayah Kelurahan Cijati, Kecamatan Majalengka Rabu (22/3/2022 ).

Bupati yang didampingi istri Hj Dedeh Karna Sobahi mengatakan para anak yatim piatu yang diberikan santunan ini, merupakan anak yatim piatu yang berada di wilayah Kelurahan Cijati dan Kelurahan Majalengka Kulon.

“Kegiatan ini kita laksanakan agar saya bersama keluarga bisa bersilaturahmi dengan para anak yatim piatu,” jelasnya.

Bahkan kegiatan santunan kepada anak yatim seja, menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan Bupati ketika melaksanakan kunjungan ke berbagai daerah di Kabupaten Majalengka.

Hal itu lantaran Bupati berkeyakinan bahwa, sebagai orang nomer satu di Majalengka, Bupati harus, senantiasa dekat dengan para anak yatim piatu.

Karena menurut Bupati ada sebuah riwayat diceritakan pada suatu hari Rosulullah kedatangan sahabat dan sahabat rosulullah bertanya siapa saja yang akan menyertai rosul ketika di surga. Rosulullah menjawab yaitu umatku, yang senantiasa menyayangi, mengasihi para anak yatim piatu.

“Saya Kemana-mana ketika melaksanakan kunjungan, yang pertama saya slalu menanyakan anak yatim piatu, apalagi ajaran yang saya terapkan sejak dulu yaitu merawat anak yatim,” terangnya.

“Saya tidak ingin ada ada anak yatim piatu yang terlantar. Jika tidak punya biaya datang saja langsung kepada bupati,” ucapnya.

Bupati juga berpesan kepada para anak yatim piatu walaupun orang tua sudah tidak, harus semangat, semangat belajar dan belajar ngaji, doakan orang tua, karena Doa untuk orang tua merupakan wujud seorang anak yang berbakti pada kedua orang tuanya.

“Saya doakan Mudah-mudahan semua yang hadir diberikan panjang umur, diberikan kesehatan dan kekuatan di bulan ramadhan,” katanya.

“Doakan bapa juga dan keluarga diberikan panjang umur kesehatan keselamatan diberikan keberkahan, Anak-anak bapa diberikan kesehatan dijauhkan dari segala fitnah dan selamanya ada dalam lindungan Allah. Serius doakan Bapa diberikan kekuatan untuk membangun Majalengka,” ujar Bupati. lintong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *