Open Turnamen Whusu HUT PTBA, Porsiba Sabet Juara Umum

oleh -253 views

MUARA ENIM, HR – PT Bukit Asam Tbk merupakan salah satu BUMN yang beropersional di Kabupaten Muara Enim. Memasuki usianya ke-37, giat melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dan mengadakan lomba dibidang olah raga dan seni.

Salah satu olah raga yang dipertandingkan untuk pertama kalinya dalam HUT PTBA adalah cabang olah raga beladiri Whusu. Atlet whusu Kabupaten Muara Enim sudah cukup berprestasi ditingkat provinsi. Makanya, dalam HUT PTBA kali ini diadakan kejuaraan whusu agar dapat memotivasi para atlet kedepannya. Kejuaraan inipun bersifat open whusu turnamen Porsiba 2018 dalam rangka menyambut HUT ke-37 PT. Bukit Asam Tbk.

Dalam kejuaraan open turnamen yang dilaksanakan di GOR PTBA ini, mempertandingkan 28 kelas pertandingan yang terdiri dari 2 katagori yakni; katagori tanding atau sanshu terdiri dari 14 kelas dan katagori taolu atau jurus terdiri dari 14 kelas juga. Adapun kelasnya berdasarkan klasifikasi berat badan peserta tersebut.

Jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan open tunamen Porsiba yang memperebutkan hadiah medali, Piagam Penghargaan dan Piala tetap ini diikuti oleh 115 peserta, yang berasal dari 6 kabupaten yakni; Muara Enim, OKU Timur, OKU Induk, Palembang, Ogan Ilir dan Musi Banyuasin.

“Karena olah raga whusu baru bergabung dibawah Porsiba di 2018 ini, dan bertepatan dengan HUT PTBA maka kita buat open turnamen se Sumatera Selatan. Dengan besarnya animo para peserta, mungkin dikemudian hari akan kita tingkatkan lagi turnamennya ke tingkat se Sumatera,” ungkap Muhammad Dezar Ritno sebagai Ketua Pelaksana pertandingan whusu, (27/2).

Dengan berakhirnya kejuaraan open turnamen whusu dalam rangka HUT PT Bukit Asam Tbk ini, juara umum pertama dimenangkan oleh Porsiba, kedua OKU Induk, ketiga Klub SAS Palembang, Muba, Klub DIPOPalembang, OKU Timur, Ogan Ilir, dan Muara Enim.

Loading...

Perwakilan dari Manajemen PTBA, M Sobri, dalam sambutannya bersyukur selama 2 hari kejuaraan Whusu ini dapat terlaksana dengan baik. Mudah-mudahan kedepannya akan lebih baik lagi. Serta di tahun-tahun berikutnya akan jauh lebih baik lagi. Bagi yang belum berhasil, berusaha dan berlatih lebih giat lagi, agar dijadikan motivasi untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi dimasa mendatang. ja

Tinggalkan Balasan