Disparbud Majalengka Tingkatkan Potensi Wisata Melalui HPI

oleh -262 views

MAJALENGKA, HR – Upaya mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Majalengka Dinas Pariwisata dan Kebudaya Kabupaten Majalengka mengelar Bimtek di aula Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, Selasa (27/02), dengan mengundang 50 pramuwisata selama tiga hari, pertama kalinya digelar Kabupaten Majalengka.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten majalengka Drs Gatot Sulaeman Ap. MSi mengatakan Potensi pariwisata perlu di kembangkan salah satu melalui HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) di bidang destimasi, industri, kelembagaan dan pemasaran dengan melibatkan HPI, BPBD dan PMI untuk pencegahan bencana alam. Apalagi menyongsong hadirnya BIJB sangat berpotensi hadirnya para pengunjung wisata dari Nasional bahkan Manca Negara ucap Gatot.

Loading...

Kasi Kerja Sama Pengembangan dan Pengelolaan Pariwisata, Andik Hendro Haryono, menambahkan untuk meningkatkan SDM pramuwisata dengan mengundang 50 Narasumber di gelar selama tiga hari salah satunya dengan menghadirkan lulusan sastra bahasa jerman, sekaligus pengukuhan HPI (Himpunan Paramuwisata Indonesia) DPC Kabupaten Majalengka.
“Untuk keterwakilan wilayah dan komunitas agar memahami potensi wisata di Kabupaten Majalengka dan perilaku yang baik dengan perkembangan wisata kota dan desa dengan tujuan meningkatkan kompetensi SDM pramuwisata di Kabupaten Majalengka,” tambah Andik. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan