Musrenbang Kelurahan Mangalli 2020

oleh -332 views

GOWA HR – Masyarakat Kelurahan Mangalli, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa antusias dalam membahas rencana pembangunan, yang berlangsung di aula pertemuan Kantor Lurah Mangalli, Rabu (13/2/19).

Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) tahun anggaran 2020 yang di hadiri seluruh komponen masyarakat Kelurahan Mangalli. Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dinas pendidikan, kepala Lingkungan, dan ketua RT/RW.

Kepala kelurahan Mangalli, Basir S.Sos yang ditemui media HR Online usai Musrenbang mengungkapkan rasa syukurnya, dengan adanya dana kelurahan, yang akan dikucurkan pemerintah Kabupaten Gowa, yang bersumber dari APBD.

“Alhamdulillah, pak bupati kita tahun ini akan memberikan dana di kelurahan, kurang lebih Rp 600 juta. Itulah yang akan kita pakai membangun infrastruktur, yang bisa di jangkau dana kelurahan”, bebernya.

Dan berharap semoga hasil musrenbang ini diterima walaupun hanya 50%.

“Yang kita prioritaskan tahun ini adalah pembenahan saluran-saluran air yang mengakibatkan genangan air, beberapa waktu lalu, di wilayah Mangalli”, ucapnya.

Diketahui wilayah Kelurahan Mangalli berada di jalan poros provinsi, dan memiliki pasar tradisional yang tumpah ke bahu jalan, serta menghasilkan sampah setiap harinya. Hal ini juga butuh perhatian dan ikut dibahas penanganannya dalam Musrenbang.

Loading...

“Sejak kepemimpinan saya, beberapa bulan ini, saya selalu turun bersama masyarakat untuk melakukan kegiatan Sabtu Bersih. Kita juga sudah usulkan, bagaimana caranya agar kelurahan Mangalli memiliki angkutan sampah”, ungkapnya. Kartia

Tinggalkan Balasan