Jurnalis Muda Siswa – siswi SMAN 1 Belitang

oleh -213 views
OKUT, HR – Beberapa waktu lalu saat HR berkunjung ke SMAN 1 Belitang, tidak sengaja melihat beberapa siswa-siswi disana berkumpul dan terlihat sedang serius membahas sesuatu. Sebagian ada yang memegang laptop, kamera dan kertas, juga sebuah majalah.
Journalist muda SMAN 1 Belitang didampingi Hj Asrofiyana Alsof S.Pd 
sedang merancang naskah Majalah Redaksi Prima.
Saat HR tanyakan sedang apa, ternyata mereka adalah tim redaksi majalah Prima yang sedang membuat rancangan majalah untuk edisi mendatang. Menurut salah satu tim redaksi, bahwa mereka berjumlah 27 personil yang berasal dari kelas X dan XI, terdiri dari 21 perempuan dan 6 laki-laki, ada yang bertugas sebagai journalis,editor, redaktur dan distributor. Majalah yang mereka hasilkan juga dipasarkan kepada siswa-siswi setempat.
Mereka mengutarakan, bahwa bukan hanya laris, bahkan terkadang majalahnya tidak cukup untuk memenuhi permintaan konsumen. Adapun isi beritanya juga berasal dari lingkungan sekolah SMAN 1 Belitang, seperti mengangkat masalah keberhasilan siswa berprestasi, tips belajar yang baik,hal-hal yang harus dihindari oleh pelajar, dan lainnya yang diangga akan berguna bagi para pelajar.Majalah Redaksi Prima ini sendiri baru dicetak per semester, dan direncanakan akan dicetak per tiga bulan.Para siswa-siswi ini dibina oleh salah satu guru pembimbing yaitu Ibu Hj Asrofiyana.
Majalah Redaksi Prima ini sebenarnya sudah merupakan perubahan dari majalah Misi dan majalah Warior yang dibuat sudah sejak beberapa tahun lalu.
”Kami ingin menambah ilmu tentang ke journalisan, menambah wawasan, mengasah bakat. Mudah-mudahan bisa jadi journalis yang profesional, sehingga kelak bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,”kata para siswa-siswi ini, saat ditanya mengapa mereka mau ikut menjadi tim di Redaksi Prima. abdulah

Tinggalkan Balasan