Jangan Terlalu Ambisi Mengejar Jabatan

H. Daud Achmad
PANGANDARAN, HR – Pejabat jangan terlalu ambisi mengejar jabatan dan pegawai negeri sipil (PNS) harus siap ditempatkan dimana saja. Demikian disampaikan Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran, H. Daud Achmad saat pelaksanaan apel pagi perdananya setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Barat pada 22 April 2015 lalu di kantor Setda di Parigi, Senin (27/4).
Daud Ahmad mengatakan, bahwa dirinya akan memulai melaksanakan tugasnya untuk meneruskan tugas Pj Bupati H Endjang Naffandy. “Saya dilantik dan diambil sumpah hanya untuk melanjutkan tugas pak Endjang, dan saya sangat mengapresiasi atas kinerja beliau (Endjang Naffandy),” ucapnya.
Lebih lanjut Daud pun menyampaikan bahwa dirinya lebih senang untuk dikritisi. “Supaya nantinya tidak terlena,” katanya.
Daud dalam pidatonya, mengajak kepada para jajaran pejabat dan pegawai pemerintah daerah bekerja sama untuk memajukan Kab. Pangandaran. “Mari kita bekerja dengan jujur, adil, sehingga target saya sebagai Pj Bupati bisa selesai hingga bupati definitif terbentuk,” ujarnya.
Dalam pidatonya Daud juga menyampaikan surat edaran dari Permendagri mengenai pelaksanaan pilkada serentak. “Kita sukseskan pelaksanaan pilkada serentah di Pangandaran. Saya berharap kepada para PNS baik dari tingkat atas hingga ke tingkat terendah harus bersikap netral, tapi tetap mempunyai hak pilih,” tuturnya.
Pj Bupati Daud Achmad mengatakan, bahwa APBD tinggal menjalankan saja, dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Inspektorat dan BPK.
Pasalnya dikatakan Daud, dirinya tidak ingin ada penegak hukum masuk ke mana-mana di lingkup pemerintahan, dan hal seperti itu harus dihindari. “Kita harus saling asah, asuh, dan saling mengingatkan,” harapnya.
Lanjut Daud, dimana PNS itu harus siap ditempatkan dimana saja. “Karena kita harus melayani masyarakat untuk kesejahteraannya,” ujar Daud.
Dia menegaskan, pejabat jangan sekali-kali ambisi mengejar jabatan, dan jangan minta pindah sana pindah sini. “Ya harus iklas saja dengan jabatannya yang diemabnnya,” sambung Daud.
Lanjut Daud, Pangandaran harus menjadi icon internasional. “Kita harus bersinergi dengan kalangan, karena kita tidak mungkin bekerja sendiri. Dan kita bekerja harus mengarah terhadap kebutuhan masyarakat Pangandaran,” harapnya.
Ditempat yang berbeda, anggota DPRD Kab. Pangandaran Asep Noordin (Ketua fraksi PDI Perjuangan), mengapresiasi pidato Pj Bupati Pangandaran H Daud Achmad saat apel pagi perdananya.
Asep berharap mudah-mudahan dalam satu tahun kedepan beliau (Pj Bupati) bisa membuat Pangandaran jauh lebih baik dari sebelumnya. “Agar Pj Bupati sekarang bisa menyempurnakan dari kinerja Pj Bupati sebelumnya untuk menuju Pangandaran ke arah yang lebih baik lagi,” ungkapnya.
Wakil Bapem Perda DPRD Kab. Pangandaran Solehudin berharap apa yang disampaikan oleh Pj Bupati saat pidatonya di apel pagi bisa konsisten dengan yang dijalankan. “Saya apresiasi pidato dari Pj Bupati, dan senantiasa kami akan mengawal kinerja Pj Bupati agar tidak terpengaruh dari bisikan yang tidak bertanggungjawab sehingga bisa menghambat pembangunan di kab Pangandaran,” kata Solehudin. ■ agus kucir

Tinggalkan Balasan