Warga Warung Gantung Minta Walikota Perbaiki Jalan

JAKARTA, HR – Realisasi perbaikan Jalan Warung Gantung RW 06, Kampung Kojan, Kelideres, Jakbar kembali diundur dengan alasan masih menunggu proses di Pemkot Jakbar, membuat warga sekitar Warung Gantung merasa resah dan kesal dijanjikan terus menerus.
Warga RW 06 Azis meminta supaya Walikota Jakbar Anas Effendi secepatnya memperbaiki jalan tersebut. Sudah 3 tahun warga menunggu untuk perbaikan Jalan Warung Gantung untuk segera dilakukan.
“Sampai saat ini, realisasinya belum jelas ke pastiannya, jangan sampai terulang kembali jalan yang rusak ini ditanami pohon pisang pada tengah-tengah jalan,” kata Azis.
Sebelumnya, Senin (31/8) dalam pemaparan yang dilakukan, Kasie Bina Marga Kecamatan Kalideres, sebagian warga merasa tidak puas karena janji terus molor. Hal ini yang sangat fatal dan sudah lama ditunggu warga tidak kunjung terealisasi.
Lebih lanjut Azis, mengatakan, anggaran yang dipungut pengurus RW 06 secara swadaya kepada perusahaan di wilayah untuk pengurukan jalan tersebut sementara tidak diumumkan pemasukan maupun pengeluarannya secara transparan pada masyarakat.
Terlebih lagi, Jalan Warung Gantung adalah Jalan kelas 3, bukan untuk kendaraan besar bertonase lebih. Faktor ini yang menyebabkan jalanan itu cepat rusak dan sering kali menyebabkan kemacetan, bila saat kendaraan pabrik keluar masuk melintasi jalan Warung Gantung.
Apalagi, sebentar lagi akan memasuki musim penghujan, bila sampai di musim penghujan masih belum diperbaiki. Bukan tidak mungkin akan memakan korban jiwa, dikarenakan jalan berkerikil dan berdebu. ■ didit/kornel

Tinggalkan Balasan