Warga Dusun Mulung Minta Pemkab Melawi Perbaiki Jalan

Jalan peninggalan PT 88 Dusun Mulung Desa Semadin
MELAWI, HR – Dusun Mulung Desa Semadin Lengkong Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi sangat mengharapkan perhatian Pemkab untuk mengadakan infrastruktur jalan dan jembatan, agar aktifitas masyarakat dapat lancar di semua sektor. Di wilayah Kecamatan Nanga Pinoh Dusun Mulung, kondisi jalan menuju tiga desa sangat memprihatinkan, kondisi jembatan yang dibuat dari kayu sudah hancur, dan secara swadaya masyarakat melakukan perbaikan.
Akibat jalan yang luput dari perhatian Pemkab, akhirnya menjadi penghambat aktifitas masyarakat untuk membawa hasil tani dan kebun ke pasar atau daerah lain.
Tidak adanya perhatian Pemkab, perekonomian di Kecamatan itu menurun drastis. Akibatnya, perkembangan ekonomi di wilayah tersebut pun lamban. Hal inilah yang dikeluhkan Asril dan Ependi, warga Dusun Mulung kepada HR, (20/5).
“Bisa kita buktikan di lapangan, jadi kami semua sangat mengharapkan agar Pemkab Melawi supaya secepatnya agar benar-benar memperhatikan pembangunan di daerah kami ini. Jalan menuju ke Dusun Mulung peningalan dari PT 88 pada tahun 1975. Kami warga Dusun Mulung minta kepada Pemkab Melawi agar secepatnya bisa membangun jalan ke Dusun Mulung, agar kami sama-sama selaras merasakan hasil pembangunan dan perjuangan para pejuang yang telah mendahului kita hingga, kita sama-sama merasakan mardeka,” ujar mereka. ■ abd

Tinggalkan Balasan