Lulusan Nunukan Harus Bersaing Secara Nasional

oleh -222 views
Husin Manu SPd 
NUNUKAN, HR – Ir Jainuddin Palantara Selaku Kadis Pendidikan Kab Nunukan didampingi Husin Manu SPd Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Nunukan, mengatakan, PGRI Nunukan harus mampu bersaing memberikan dan membimbing siswa agar lebih baik.
Husin Manu saat diwawancarai diruangan kerjanya, Kepala SMAN 1 Nunukan Selatan (SMA Nusa) di Kampung Baru Kelurahan Salisun Kec Nunukan Selatan pada dasarnya sangat mendukung Pemkab di bidang pendidikan, bahkan Bupati Basri meminta agar lulusan Nunukan harus berkualitas. Bupati mengharapkan para guru agar bersedia dan rela meluangkan waktunya untuk memberikan tambahan belajar pada saat siswa mendekati UN.
Dikatakan Husin Manu, berdasarkan UU No 20 Tahun 2003 bahwa pendidikan bukan tanggungwab guru semata maupun tanggungjawab pemerintrah, tetapi juga merupakan tanggungjawab orangtua murid. Ketika elemen ini harus bekerjasama dalam meningkatkan dunia pendidikan.
Mengenai kelulusan 100% siswa, PGRI pada prinsipnya sudah mempersiapkan siswa sebelum menghadapi ujian sekolah maupun UN. Diakui Ketua PGRI, bahwa putra-putri Nunukan tergolong pandai.
Husin Manu menjelaskan bahwa yang perlu dibenahi adalah bagaimana siswa Nunukan dapat bersaing di tingkat nasional. Dalam hal ini, PGRI tidak memiliki dana untuk peningkatan SDM pendidik, hanya Dinas Pendidikan yang memiliki dananya, sedangkan anggaran PGRI hanya dapat digunakan untuk undangan pusat dan acara PGRI saja.
“Saya juga berharap siswa di sekolah yang saya pimpin ini dapat lulus 100 %,” harap Husin Manu. ■ yusuf p

Tinggalkan Balasan