Kapolres Ciamis Harapkan WP Diberi Kemudahan Bayar Pajak

oleh -303 views
CIAMIS, HR – Kapolres Ciamis AKBP Hari Santoso SIK menyingkapi pelayanan perima, optimal dan kemudahan belum bisa dirasakan oleh para Wajib Pajak (WP) di daerah terpencil seperti di Kecamatan Banjarsari dan Pamarican,
”Masyarakat pemilik kendaraan bermotor banyak yang menunggak pajak, diharapkan ada inovasi Samsat di Banjarsari,” ujarnya saat sambutan pada acara peresmian Kantor Ssamsat Outlet Kawali yang sudah beroprasi 50 hari kerja, Kamis (21/5).
AKBP Hari Santoso mengatakan, jual beli kendaraan kini mudah seperti jual kacang, makanya pelayanan bayar pajak kepada para WP harus diberi kemudahan, dengan diresmikan beroprasinya Samsat Outlet Kawali satu wujud program Nawacita Peresiden Jokowi. ”Kehadiran di tengah masyarakat memberikan kemudahan akses masyarakat, wujud untuk memberikan pelayanan mudah, murah, dekat dan cepat,” ujar Hari Santoso.
Pada saat yang sama, Kasubid Regiden Polda Jabar, AKBP Indra Jafar mengatakan bahwa Samsat Outlet Kawali adalah unit Ssamsat Outlet di wilayah hukum Polda Jabar yang ke 25.
”Kepolisian intitusi pemerintah yang senantiasa dituntut bisa memberikan pelayanan perima, Samsat Outlet Kawali merupakan kreasi dan inovasi pelayanan,” ujarnya.
Da pun meneruskan, pelayan di Ssamsat diharapkan sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku dimana Ssamsat tersebut hadir di tengah masyarakat bisa membuat gairah WP membayar pajak kendaraan bermotornya sekaligus bisa berpartisipasi dalam menciptakan kamseltibcar lalu lintas.
Para personilnya juga diharapkan mampu memotifasi peningkatan pelayanan perima dan optimal dalam memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.
Sementara itu, Bupati Ciamis Iing Syam Arifin sebelum meresmikan beroperasionalnya menyampaikan perasaan bangganya akan kelalulintasan di daerahnya yang katanaya tidak ada genk motor.
Masyarakat pemilik kendaraan sudah bagus kesadaran bayar pajak kendaraannya ketimbang membayar Pajak Bumi dan Bangunan. Dia melanjutkan, beberapa hari kebelakang, ia baru melaunching Bulan Keselamatan Lalu-lintas dimana pada skala nasional, namanya Pekan Keselamatan Lalu-lintas.
”Di Kabupaten Ciamis dibuat lebih lama jadi Bulan Keselamatan Lalu-lintas untuk lebih menanamkan kesadaran dan pemahaman akan pentingnya keselamatan lalu-lintas yang diisi kegiatan pemilihan pelajar pelopor keselamatan teladan, awak kendaraan umum teladan, uji laik jalan kendaraan dinas, dan lainnya,” ujar Iing Syamarifin yang mempunyai keinginan yang sana denagan Hari Santoso agar Samsat Outlet bisa ada di Banjarsari dan menanti kontribusi pelayanan terbaik bagi masyarakat Ciamis.
Dia pun berharap keberadan tempat pelayanan pengesahan STNK, bayar pajak, dan SWDKLLJ tahunan (Samsat Outlet Kawali) dimana berdiri diatas tanah masyarakat yang disewa oleh pemerintah provinsi guna tempat pelayanan bagi para WP untuk lebih mudah, murah, cepat akan disosialisasikan oleh jajarannya agar diketahuai keberadaannya. ■ abraham/dm

Tinggalkan Balasan