Walikota Lepas Qori Asal Medan ke Iran

oleh -238 views
MEDAN, HR – Walikota Medan HT Dzulmi Eldin menggelar silaturahmi dalam rangka pelepasan H Ja’far Hasibuan sebagai Qori utusan Indonesia pada MTQ Internasional di Iran tahun 2015 yang digelar di pendopo rumah dinas Walikota, Jalan Sudirman Medan, Rabu (29/4).
Dijelaskan Walikota, silaturahmi ini digelar sebagai bentuk ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada Ja’far, karena telah terpilih mewakili Indonesia di MTQ Internasional di Iran pada 12 sampai 24 Mei mendatang.
Menurut Walikota, sebagai umat Islam khususnya warga kota Medan, seharusnya berbangga hati atas prestasi dan dedikasi yang tinggi dari Ja’far, sehingga terpilih sebagai utusan Indonesia.
Mantan sekda Kota medan ini selanjutnya berpesan agar semua dapat meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran dengan menggali isi kandungannya, sekaligus mempelajari ilmu-ilmu yang berkaitan dengan Al-Quran dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
Acara dirangkai dengan makan bersama ini turut dihadiri, Sekda Kota Medan sekaligus Ketua Umum LPTQ Kota Medan Syaiful Bahri Lubis, Al Ustad KH Amiruddin MS dan Zulfikar Hajar LC, Ketua FKUB Kota Medan Palit Muda Harahap sekaligus Ketua Harian LPTQ Kota Medan, alim ulama serta tokoh agama.
Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Kota Medan Palit Muda Harahap mengucapkan terima kasih kepada Walikota dengan menggelar silaturahmi dan jamuan makan malam ini. Hal ini membuktikan Walikota sangat luar biasa dan begitu peduli dengan Qori yang akan berangkat mengikuti MTQ Internasional di Iran tersebut.
Di kesempatan itu Palit juga mengungkapkan, LPTQ Kota Medan saat ini terus melakukan pembinaan terhadap para qori -qoriah terbaik kota Medan. ” Pembinaan ini tidak sia-sia, sebab saat ini ada 8 Qori-qoriah kota Medan yang tengah mengikuti seleksi di LPTQ Sumut, guna mengikuti MTQ nasional mewakili Sumatera Utara,” jelasnya.
Selain jamuan malam, silaturahmi juga diisi dengan doa bersama dan pemberian uang tali asih yang diserahkan Walikota kepada Ja’far. ■ tim

Tinggalkan Balasan