Walikota Dukung Pra Muktamar NU Zona Sumatera di Medan

oleh -223 views
Kunjungan NU Sumut di rumah Dinas Walikota Medan
MEDAN, HR – Walikota Medan HT Dzulmi Eldin menerima kunjungan panitia Pra Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) zona Sumatera di rumah dinas Walikota, Jalan Sudirman, Medan, Kamis (30/4). Pada kesempatan ini dilakukan untuk melaporkan bahwa kota Medan menjadi tuan rumah Pra Muktamar NU zona Sumatera tersebut.
Rombongan panitia dipimpin Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumut Afifuddin Lubis didampingi Wakil Rois Imron Hasibuan, Mustasyar Syekh Ali Akbar Marbun, Sekretaris Steering Committe Upar Pulungan, Ketua Panitia Pelaksana Adlin Damanik, Wakil Ketua Takbir Siregar, Enda Mora Lubis, Sekretaris Abrar M Dawud Faza, Wakil Sekretaris Zainul Irfan Harahap, Koordinator Akomodasi dan Pendanaan Khairuddin Hutasuhut, Anggota Baharuddin Berutu, Humas Suwardi Sinaga, Herdiansyah dan pengurus lainnya.
Kedatangan mereka diterima Walikota didampingi Asisten Kesejahteraan Sosial Erwin Lubis, Kadis Kesehatan drg Usma Polita, serta Kabag Agama dan Pendidikan Ilyas.
“Kedatangan kami ini untuk melaporkan kepada Bapak Walikota, bahwa Medan akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar, yakni Pra Muktamar ke-33 NU Zona Sumatera,” kata Afifuddin.
Kemudian Afifuddin yang juga mantan Plt Walikota Medan ini mengatakan, kegiatan berskala nasional itu akan digelar di Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Jalan Pelajar Timur, Medan pada 16-18 Mei 2015.
Sementara, Ketua Panitia Pra Muktamar ke-33 Zona Sumatera, Adlin Damanik menyampaikan sejumlah hal teknis terkait kegiatan tersebut. “Intinya meminta dukungan sepenuhnya dari Bapak Walikota untuk menyemarakkan dan menyukseskan acara ini,” ujar Adlin.
Mantan Kakan Kemenag Kota Medan ini mengatakan, acara Pra Muktamar akan diikuti peserta dari Sumatera Utara, Aceh, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Riau, dan utusan dari PBNU. “Total pesertanya ada 800 orang,” paparnya.
Walikota Dzulmi Eldin mengatakan, Pemko Medan mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut. Dia juga memerintahkan hal-hal teknis terkait kegiatan tersebut kepada Dinas Kesehatan, Dinas Kebersihan dan Dinas Pertamanan. ■ tim

Tinggalkan Balasan