Walikota Buka Medan Air Show

oleh -223 views
Walikota Medan HT Dzulmi Eldin Buka Medan Air Show 2015
MEDAN, HR – Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin membuka Medan Air Show 2015 di eks Bandara Polonia Medan, Kamis (7/5). Selain sebagai salah satu perwujudan Medan sebagai Kota MICE (Meeting, Incentive, Convention & Exhibition), even ini juga dijadikan momentum untuk merangsang kembali kecintaan masyarakat, khususnya masyarakat Kota Medan dan sekitarnya akan kegiatan air show serta pernak-pernik dunia kedigantaraan yang begitu banyak.
Pembukaan ditandai dengan atraksi penerjun payung yang melakukan terjun bebas dari pesawat dan mendarat tepat di sekitar Medan Air show. Yang menarik dan mengundang decak kagum, sebagian dari penerjun itu merupakan wanita.
Selain itu, juga dengan atraksi seorang pilot yang tergabung dengan tim dunia Red Bull. Dia melakukan maneuver-manuver berbahya dengan pesawatnya di atas langit eks Bandara Polonia.
Menurut Walikota, Medan Air Show ini juga memiliki spirit dan pesan-pesan moral pembangunan yang luas, seperti kerjasama, kekuatan mental sekaligus memupuk kecintaan terhadap alam yang begitu indah sehingga harus dijaga dan dilestarikan.
Selain berdimensi olahraga, hiburan dan rekreasi, Medan Air Show juga member pesan-pesan edukasi yang begitu tinggi kepada semua. Di samping itu even dianggap sebagai penguat posisi strategis wilayah udara Indonesia bagian barat.
Di samping itu, Walikota juga mengungkapkan, sejak berpindahnya bandara udara lama ke Bandara Kuala Namu, pemko Medan beserta pemangku kepentingan dari Lanud Soewondo dan stakeholders dan pemerhati perkotaan, telah duduk bersama di dalam suatu seminar pembangunan kota dengan tema High Rise Building.
Sementara itu Danlanud Soewondo Medan, Kol Pnb Surya Chandra Siahaan mengatakan, selain menampilkan peralatan kedirgantaraan, Medan Air Show 2015 digelar dalam rangka membangkitkan kembali olahraga udara di Sumatera Utara, terutama Kota Medan.
Untuk itulah melalui obrolan biasa, akhirnya lahirlah kegiatan kedirgantaraan berskala internasional bertajuk Medan Air Show 2015. “Selain itu event ini kita harapkan mampu menarik wisatawan baik lokal maupun internasional,” jelas Danlanud. ■ tim

Tinggalkan Balasan