Bupati Deli Serdang Terima Pendata Keluarga

oleh -412 views
LUBUK PAKAM, HR – Keluarga Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan menerima kunjungan tim pendata keluarga tahun 2015 tingkat kabupaten Deli Serdang.
Bersama istri Hj Yunita Siregar, Ashari Tambunan menjawab pertanyaan yang diajukan tim pendata keluarga di rumah Dinas Bupati Desa Jatisari, Kecamatan Lubuk Pakam, Selasa (5/5).
Pendataan keluarga itu langsung dilakukan oleh tim pendata yaitu PPKBD Desa Tanjung Garbus Jatisari Aida Lisnur bersama Plt Kepala Desa Jatisari Alfin Hasibuan, Ka UPT KB Asmidar, Camat Lubuk Pakam Batara Rival Harahap.
Pertanyaan yang diajukan kader pendataan Aida Lisnur, antara lain tentang Nomor Induk Keluarga, nama, tanggal lahir, umur, pekerjaan, status, keikutsertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), usia kawin, keikutsertaan ber-KB, komunikasi dengan anggota keluarga dan lain-lain.
Kepala Badan KB dan PP Deli Serdang Dra Rabiyatul Adawiyah Lubis menjelaskan pendataan keluarga yang diawali pada tanggal 1 Mei hingga 31 Mei 2015. Pendataan bertujuan untuk memperoleh data keluaarga by name, by adres untuk dipergunakan dalam penetapan sasaran dan optimalisasi operasional program pembangunan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta investasi berbagai program pembangunan lainnya.
Sasaran pendataan keluarga ini adalah seluruh Indonesia yang memuat tiga aspek yaitu data kependudukan, data keluarga bencana dan data pembangunan keluarga.
Bupati menyampaikan terimakasih kepada tim pendata yang telah bersedia menjalankan tugas yang mulia ini. “Karenanya kepada seluruh
masyarakat yang menjadi objek pendataan agar dapat berpartisipasi mendukung dan menyukseskan dengan memberikan data dan keterangan yang benar dan akurat kepada tim pendata keluarga. Sehingga pendataan ini dapat terlaksana dengan baik serta tepat waktu,” katanya.
Usai melakukan pendataan, Plt Kepala Desa Jati Sari Alfin Hasibuan menempelkan setiker di pintu rumah dinas tanda bahwa keluarga bupati telah didata yang disaksikan Bupati Ashari Tambunan bersama istri Yunita Siregar. ■ simon s

Tinggalkan Balasan