Wali Kota Tinjau Lokasi Longsor Imbas Hujan Deras Terus Menerus

oleh -65 views
Wali Kota Tinjau Lokasi Longsor Imbas Hujan Deras Terus Menerus.

SUKABUMI, HR Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, memantau beberapa lokasi yang dilanda bencana, pada hari Rabu, 5 Desember 2022. Seperti telah diberitakan sebelumnya beberapa bencana yang dipicu hujan deras pada hari Senin lalu terjadi di Kota Sukabumi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam laporannya menyampaikan bahwa banjir serta longsor merupakan dua bencana yang paling banyak terjadi.

Ketika meninjau lokasi longsor di Jalan Jenderal Sudirman, Wali Kota menyatakan bahwa penanganan segera dilakukan oleh pihaknya, termasuk perbaikan infrastruktur yang rusak diterjang longsor.

Ia pun menghimbau masyarakat untuk tetap waspada menghadapi setiap potensi bencana yang mungkin terjadi, karena seperti prediksi BMKG musim penghujan akan terjadi hingga bulan Februari 2023.

Hujan lebat dari sore hingga malam hari yang terjadi pada 5 Desember 2022, memicu rentetan bencana di Kota Sukabumi. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardhani, menjelaskan bahwa pihaknya mencatat 21 lokasi bencana yang tersebar di empat kecamatan yakni Cibeureum, Cikole, Warudoyong dan Gunung Puyuh.

Dari sejumlah bencana tersebut, pihak BPBD mencatat dua lokasi mengalami dampak parah yaitu longsor di Jalan Jenderal Sudirman yang menghancurkan warung nasi  serta trotoar dilokasi tersebut, kemudian banjir di RW 11 Kelurahan Karang Tengah yang membuat 9 orang diungsikan ke Tempat Evakuasi Sementara (TESA) BPBD.

Loading...

Ia menambahkan penanganan telah dilakukan oleh pihaknya dan beruntung dari sejumlah kejadian tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa. ida

 

Tinggalkan Balasan