Wabup Pimpin Rakor Rencana Pembangunan Kawasan CPUGGP

oleh -59 views
Wabup Pimpin Rakor Rencana Pembangunan Kawasan CPUGGP.

SUKABUMI, HR Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri menghadiri rapat koordinasi rencana pembangunan kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) tahun 2023 bertempat di Aula Dinas Koperasi UKM Kabupaten Sukabumi, Rabu (7/12).

Rapat koordinasi yang dihadiri perangkat daerah tersebut diselenggarakan untuk menentukan langkah, rencana dan strategi pembangunan CPUGGp di Tahun 2023 mendatang, serta dalam upaya mempertahankan sertifikat Unesco Global Geopark, sekaligus untuk mengevaluasi perjalanan di tahun 2022.

Dalam rakor dibahas secara komprehensif tentang strategi percepatan pembangunan berbasis kawasan dengan locus pengembangan geopark. “Penataan infrastruktur harus yang alami, objek objek warisan bumi didalam Geopark berpeluang menciptakan nilai nilai ekonomi,” jelas Wabup.

Menurutnya, pariwisata geopark secara berkelanjutan dimaknai sebagai kegiatan dan upaya penyeimbang antara pembangunan ekonomi dengan usaha konservasi sehingga pada akhirnya masyarakat bisa terberdayakan untuk meningkatkan kesejahteraan.

Loading...

Hadir pada kesempatan tersebut jajaran Badan Pengelola CPUGGp, para Kepala Perangkat Daerah serta undangan lainnya. ida

 

Tinggalkan Balasan