Pemkab Barito Utara dan Pangdam XVII/TPR Adakan Silaturahmi dan Ramah Tamah

oleh -95 views
Pemkab Barito Utara dan Pangdam XVII/TPR Adakan Silaturahmi Dan Ramah Tamah.

MUARA TEWEH, HR – Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD, Ir. Hj. Merry Rukaini, M.IP, Sekda, Drs. Muhlis, unsur FKPD, dan Kepala Perangkat Daerah serta undangan lainnya menerima kunjungan kerja dari Pangdam XII/Tanjung Pura, Mayjen. TNI Sulaiman Agusto, S.IP,MM dan rombongan di Rumah Jabatan Bupati. Kehadiran Pangdam XII/TPR yang didampingi oleh Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen. TNI Yudianto Putrajaya, SE,MM disambut baik jajaran pejabat lingkup Pemkab Barut. Bupati dan jajarannya bersilaturahmi sekaligus beramah-tamah dengan Pangdam XII/TPR dan rombongan.

Pangdam XII/TPR, Mayjen. TNI Sulaiman Agusto, S.IP,MM menyampaikan bahwa selain tugas utama TNI berperang, ada tugas tambahan yakni membantu Pemda untuk mensejahterakan masyarakat dan membantu kepolisian untuk menciptakan suasana aman. “Saya senang kalo Pemerintah Daerah yang Bupatinya mengundang Kapolres, Dandim dan FKPD lainnya untuk menyelesaikan masalah. Karena kalo sudah bersatu pimpinan, masyarakat juga melihat bahwa pimpinan kita hebat dan kompak,” ujar Sulaiman.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengatakan di tahun 2012 bertemu dengan Pangdam XII/TPR dan mendoakan semoga bisa berkunjung kembali ke Kabupaten Barito Utara. “Alhamdulillah, Allah mengabulkan doa kami, sehingga kami dapat bersilaturahmi dan beramah-tamah dengan Pangdam saat ini,” kata H. Nadalsyah.

Bupati melaporkan bahwa pembangunan di Barut semakin maju dan berkembang, seperti jalan dan jembatan termasuk rumah sakit. “Kami sangat bersyukur dengan keterbatasan anggaran yang ada, kami bisa menyisihkan dalam membangun sebagian jalan, jembatan, rumah jabatan dan juga rumah sakit yang fenomenal. Untuk peninggalan kami saat sudah tidak bertugas lagi, selama kami berkarya di Kabupaten Barito Utara,” jelas H. Nadalsyah.

Selama refocusing anggaran, kami melaksanakan apa pun usulan masyarakat yang masih bisa akomodir di luar APBD dan APBN. “Kami berkerjasama dengan pihak perusahaan kami sendiri dan perusahaan yang berinvestasi atau yang berada di Kabupaten Barito Utara,” jelas H. Nadalsyah. Pembangunan yang dilaksanakan seperti Jalan Lemo menuju Simpang Batapah yang memperpendek jarak menuju Palangka Raya sehingga menjadi lebih singkat dan dekat.  “Selama 2 tahun lebih (Pandemi Covid-19 dan beberapa kali refocusing anggaran) pembangunan di Barito Utara stagnan, Alhamdulillah Barito Utara masih bisa bertahan dan sekarang ekonnominya sudah mulai menggeliat dan mulai berjalan dengan lancar mudahan ke depan akan lebih baik lagi,” jelas H. Nadalsyah.

Loading...

Bupati juga melaporkan bahwa untuk sektor penerbangan biasanya 3 kali seminggu penerbangan dari Banjarmasin-Muara Teweh-Banjarmasin. “Alhamdulillah mulai per januari 2023 mendatang akan dimulai setiap hari, semoga akan tertap eksis ke depannya,” ungkap H. Nadalsyah. mst

Tinggalkan Balasan