Wako Pagaralam Pantau Ujian Nasional

oleh -237 views
PAGARALAM, HR – Gelaran Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat sudah mulai digelar serentak termasuk Kota Pagaralam. Dengan kegiatan ini Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati langsung melakukan pemantauan langsung kesejumlah sekolah untuk melihat kesiapan setiap sekolah dan siswa.
Bahkan dalam kunjungannya walikota mempertanyakan kepada pihak sekolah apa saja kendala yang dihadapi pihak sekolah saat pelaksanaan UN. Selain Walikota ikut melakukan pemantauan Kapolres Pagaralam, AKBP Saut P Sinaga, beserta sejumlah unsur muspida.
Pantauan harapanrakyatonline.com dilapangan meskipun Walikota melakukan peninjauan UN di SMAN 4 Pagaralam, namun agar siswa tidak terganggu saat melaksanakan UN Wako tidak memantau langsung ke dalam kelas. Hal tersebut dilakukan agar para bisa lebih fokus dengan menjawab soal UN.
Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati mengatakan, meskipun UN saat ini bukan menjadi penentu kelulusan namun, pihaknya meminta siswa untuk tetap serius menjawab soal UN. Pasalnya nilai UN juga tetap menjadi pertimbangan untuk kelulusan siswa. “Kita berharap siswa tetap konsen dengan UN meskipun bukan menjadi standar kelulusan. Pasalnya nilai UN akan menjadi pertimbangan untuk masuk ke universitas negeri,” imbuhnya. ■ jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan