Pemkab Sukabumi Berhasil Terapkan Sistem Merit Dalam Manajemen ASN

oleh -63 views
Pemkab Sukabumi Berhasil Terapkan Sistem Merit Dalam Manajemen ASN.

SUKABUMI, HR Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri Mewakili Bupati, menghadiri Penganugerahan Meritokrasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tahun 2022 bertempat di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (8/12).

Ketua KASN Prof Agus Pramusinto menjelaskan, gelaran Anugerah Meritokrasi ini dimaksudkan untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada instansi pemerintah supaya melakukan percepatan sistem merit. Saat ini masih terdapat 243 instansi pemerintah yang belum mencapai kategori baik penerapan sistem merit.

Selain itu disebutkan, periode kali ini pihaknya menetapkan 174 instansi pemerintah yang memperoleh kategori pelaksanaan sistem merit “Sangat Baik” dan “Baik”. Adapun rinciannya, terdiri atas 30 instansi pemerintah yang meraih kategori “Sangat Baik” dan 144 peraih predikat “Baik”.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi sendiri mendapatkan penghargaan meritokrasi dengan predikat “Baik”,  Pemkab Sukabumi dinilai berhasil menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN.

Sementara itu, Wabup mengaku bersyukur pemkab sukabumi masih bertengger di kategori baik. Namun demikian, menurutnya masih harus terus berupaya untuk mendapat predikat sangat baik.

Loading...

“Syukur Alhamdulillah, terimakasih Pak Bupati atas bimbingannya, serta seluruh perangkat daerah, ini kebahagiaan yang harus kita syukuri dan harus kita tingkatkan kedepan agar lebih baik lagi, sehingga merit sistem bisa dilakukan secara penuh di kabupaten sukabumi,” tegasnya. ida

 

Tinggalkan Balasan