Wabup: Gali Potensi Harumkan Nama Daerah Lewat Porpuja

oleh -176 views
KAPUAS HULU, HR – Pekan Olah Raga Kabupaten Kapuas Hulu (Porpuja) ke-12 dilaksanakan di lapangan Gelora Uncak Kapuas Putussibau.
Api Obor Porpuja ke-12
Turut hadir dalam pembukaan tersebut diantaranya Ketua DPRD, Rajuliansyah SPd, Ir HM Sukri MM, Dandim 1206 Kol Infantri Muhammad Ibnu Subroto, Kapolres Kapuas Hulu diwakili Wakapolres Kompol Dwi Budi Murtiono SIK, serta seluruh Pimpinan SKPD, dan pengurus KONI Kapuas Hulu.
Pelaksanaan pembukaan dilakukan oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, L Ain Anton Pamero SH, dengan cara penyerahan obor kepada mantan atlet Kapuas Hulu, untuk menyulutkan api obor sebagai simbol pembukaan Olah Raga (Porpuja).
Dalam sambutannya Ketua KONI Kapuas Hulu, mengatakan, bahwa pelaksanaan Pekan Olah Raga ini sudah 15 tahun dan baru kali ini terlaksana, dan ini berkat kepemimpinan AM Nasir SH dan L Ain Anton Pamero, dan ini patut diberikan aplaus kepada kedua pemimpin Kapuas Hulu ini.
“Untuk pekan olah raga ini marilah kita berbenah diri dengan menggali pontensi- pontesi para pemuda-pemudi, untuk mengukir prestasi seperti yang pernah kita raih dalam ajang pekan olah raga tingkat Propinsi, dengan mendapat 53 medali dan mendapat peringkat 3 se Kalimantan Barat,” ujarnya.
Wakil Bupati Kapuas Hulu dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Pekan Olah Raga Kabupaten ini patut disambut dengan baik, sesuai dengan arahan Presiden dengan nama Gerakan Olah Raga Masyarakat.
“Untuk itu diharapkan dengan pekan olah raga kali ini kita sukseskan baik dengan cara menjunjung tinggi sportifitas, kalah dan menang harus kita hargai, karena tujuannya bukan hanya semata-mata mencari kemenangan, tetapi menjalin persaudaraan, itu yang lebih diutamakan,” ujarnya.
“Mari bersatu padu dalam olah raga untuk mewujudkan Kapuas Hulu yang unggul, berdaya saing dan harmonis. junjung tinggi sportivitas dan selalu berjiwa satria, yakni tidak bangga berlebihan bila menang, serta mengakui keunggulan lawan bila kalah,” ujar Wabup.
Wabup memberi semangat kepada seluruh atlet agar dalam berkompetisi harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik, untuk menjadi Duta Bumi Uncak Kapuas, baik tingkat kecamatan, propinsi, mapun tingkat nasional.
“Selamat bertanding, semoga kegiatan Pekan Olah Raga kali ini bisa menggali bibit olah raga yang berprestasi, dan mengharumkan nama daerah kita, di ajang- ajang kompetisi yang lebih tinggi lagi. Selamat bertanding!” ujar Wabup. mulyadi


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan