Wabup Buka Turnamen Volly Ball Tingkat Desa se Kabupaten Melawi

oleh -561 views

MELAWI, HR – Turnamen Volly Ball Desa Labang dan beberapa pertandingan lain seperti tarian khas Dayak dengan pakaian yang terbuat dari Kapuak, yang sengaja mereka tampilkan agar bisa mendapatkan perhatian dari pihak Pemerintah Daerah.

Terkait dengan turnamen Pemuda Cup yang diselenggarakan secara rutin oleh kalangan pemuda beserta seluruh jajaran panitia dan masyarakat Desa Labang, dengan sumber dana dari partisipasi para donatur.

Kegiatan tersebut tidak lain dengan tujuan untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat. Dan ketua panitia juga berterima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya UY yang setiap kali turnamen peringatan Hari Pemuda Labang yang diselenggarakan di Desa Labang, tetap selalu hadir, walaupun undangan kepada Wabup dikirimkan melalui SMS.

Selain daripada itu, Camat Belimbing, Wito, mengapresiasi beberapa kegiatan yang dilakukan bersamaan saat turnamen seperti lomba numbuk padi, lomba pangkak gasing, lomba tari pameran pakaian yang terbuat dari kapuak yang patut dikembangkan dan budayakan bersama, agar kebudayaan adat tetap lestari.

Dadi Sunarya mengapresiasi dan mendorong atas segala kegiatan yang dilakukan seluruh jajaran panitia, salah satunya ialah pakai khas Dayak yang terbuat dari kapuak, yang dipakai saat Tarian Sanggar Pemuda Labang, seharusnya bisa ditunjukan kepada Pemerintah Daerah, agar hal itu bisa diperhatikan dari dinas terkait.

Dadi juga berterima kasih atas penyambutan yang luar biasa dengan memotong banjang sebagai tanda kehormatan terhadapnya beserta rombongan.

Loading...

“Warga Desa Labang memang punya pemikiran serta berkepribadian yang luar biasa,” ujar Dadi. abd

Tinggalkan Balasan