Bhabinkamtibmas Desa Nanga Kayan Bantu Warga Binaan

oleh -645 views

MELAWI, HR – Di saat seorang anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia Polres Melawi Polsek Kota Nanga Pinoh Brigpol Dwi Janter GP Silalahi, yang selalu tidak pernah absen, dan selalu berada di tempat tugasnya, Rabu (21/02//2018), menyempatkan diri membesuk bersama keluarga warganya yang dirawat di Rumah Sakit Santoso.

Setelah dianggap sehat oleh pihak Rumah Sakit, Janter membantu warga binaannya itu, mulai saat menjemput dan saat mengantarnya untuk di rawat Rumah Sakit Santoso Kota Nanga Pinoh.

Hal tersebut dilakukannya tanpa mengharap pujian serta imbalan dari pihak manapun dan siapapun. Dan itu merupakan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga binaannya. Pada saat Janter melakukan bantuan tersebut, secara tidak sengaja seorang wartawan mendokumentasikan beberapa perbuatan terpuji Brigpol Dwi Janter GP Silalahi.

Perbuatannya itu patut diberikan apresiasi dan sebagai bentuk inspirasi bagi seluruh anggota Polri.

Selain melakukan kegiatan sosial, Janter pula rutin memberikan penyuluhan hukum yang berkaitan dengan Babhinkamtibmas, agar warga di sekitarnya paham serta mengetahui tentang apa yang dilakukan mereka tidak bertentangan dengan hukum, dan selalu memakai aturan berlaku.

Loading...

Terkait dengan aktifitasnya sebagai anggota Polri, Kepala Desa Nanga Kayan, Suparni BR, menjelaskan bahwa Janter jika dihubungi, selalu siap dan tidak pernah berkata tidak sempat atau sibuk jika diperlukan oleh warga desa binaannya. abd

Tinggalkan Balasan