UN SMP di Nunukan Berjalan Aman Tertib

oleh -196 views
Sapto Hari MPd  
NUNUKAN, HR – Sapto Heri MPd Kepala Bidang Pendidikan Dasar SD/SMP Dinas Pendidikan Nasional Kab Nunukan, mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti ujian nasional SMP kurang lebih 2.663 siswa, terdiri dari laki-laki sebanyak 1.336 siswa dan perempuan sebanyak 1.327 siswi.
Pelaksanaan UN mulai 4-7 Mei 2015 tersebut berjalan sesuai perencanaan. Materi UN pun telah tiba satu minggu sebelum hari H, dan mendapat pengamanan ketat dari Polres Nunukan.
Sapto Hari mempredeksi bahwa semua siswa yang mengikuti UN akan lulus 100 persen. Alasannya, semenjak 4 bulan sebelum UN, para siswa lebih konsen dan diberikan tambahan bimbingan belajar serta latihan soal-soal UN tahun lalu. Dan bimbel itu juga mendapat dukungan dari orangtua siswa, sebab sebelum bimbel itu dilaksanakan bahwa pihaknya telah mengundang orangtua dan komite sekolah agar tidak keberatan anak didik diberi tambahan dua jam belajar untuk bimbel.
Sapto Heri yang baru saja menjabat sebagai Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah menggantikan H Nurdin Sade SAg yang dimutasi menjabat Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kab Nunukan, menjelaskan bahwa mengenai pengawasan UN dilakukan system silang, yakni guru swasta mengawas di sekolah negeri, dan sebaliknya, atau guru di suatu sekolah mengawas ke sekolah lain.
Sapto Heri berharap, target Kab Nunukan pada UN tahun ini tidak hanya kelulusan 100 persen, namun juga dapat memperoleh nilai tinggi, sehingga anak didik tersebut dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.
“Saya optimis seperti tahun sebelumnya bahwa SMPN 01 Nunukan, SMP Katolik Nunukan serta SMPN 1 Krayan pada tahun lalu memperoleh nilai terbaik. Semoga tahun 2015 bisa lebih baik lagi,” kata Sapto usai meninjau penutupan UN SMP. ■ runi/yusuf

Tinggalkan Balasan