Cabup Berau Bermunculan

oleh -318 views
Salah satu baleho balon bupati Berau
BERAU, HR – Hampir di setiap simpangan baleho gambar calon Bupati Berau bermunculan dan penuh dengan janji-janji yang mengangkat dan memajukan Kabupaten Berau. Seperti salah satu baleho bergambar tokoh masyarakat kelahiran Teluk Bayur Kabupaten Berau, H Soehartono Soetjipto (60).
Soehartono pernah menjabat sebagai anggota DPRD Berau dan DPRD Provinsi, dan selalu memperhatikan segala bentuk pembangunan di dapilnya. Ketika itu, Soehartono diusung oleh Partai Golkar. Dan pada pilbup 2009 lalu, Soehartono diusung melalui Partai Gerindra dan Bulan Bintang.
Pada pilkada tahun ini, setidaknya ada tujuh kandidat Bupati Berau. Untuk maju sebagai calon, syarat minimal adalah harus ada 20 persen suara dari anggota DPRD Berau. Dalam hal ini, Soehartono masih kurang satu suara lagi, bila maju sebagai cabup Berau. Saat ini suara Gerindra di DPRD hanya 3 kursi, dan PBB ada 2 kursi.
Begitu juga dari Inkamben yang pernah menjabat dua periode sebagai Wakil Bupati, hanya mendapat 5 kursi dan masih kurang satu kursi lagi.
Begitu juga H Muharram dipastikan maju melalui PKS yang perolehan kursinya masih kurang tiga kursi. Adapun kandidat yang yang belum muncul adalah dari Partai Golkar.
Untuk beberapa pasangan lainnya seperti Fahmy Rizani SH, dan 3 lainnya masih abu-abu, tidak ada terdengar partai yang mendekati. ■ awh

Tinggalkan Balasan