Tunaikan Ibadah Haji, Kepulangan Kades Ciangir Disambut Bahagia

H. Suherdi
TANGERANG, HR – Setibanya di tanah air beberapa waktu lalu Kepala Desa Ciangir H.Suherdi beserta istri di sambut isak tangis bahagia oleh kerabat dan keluarganya tidak terkecuali masyarakat desa ciangir yang selalu mendoakan pemimpinnya, memang haji tahun ini penuh dengan tragedi syukur alhamdulilah beliau beserta istri pulang ke tanah air dengan selamat tanpa ada kekurangan suatu apapun.
Kepergiannya menunaikan rukun islam yang ke 5 ini memang sudah di persiapkan jauh-jauh hari dari mulai fisik sampai akomodasinya sudah beliau siapkan dan beliau menuturkan datangnya beliau ke rumah Allah ini memang sudah ada panggilan.
“Saya bersyukur bahwa saya selama di sana selalu satu kamar dengan istri saya banyak pasangan lain yang terpisah pemondokannya tapi saya alhamdulilah selalu bersama istri, saya kalau di sini jarang sekali jalan pas di sana saya selalu jalan jauh pernah sampai 2 kilo meter.” ujarnya.
Masih dikatakannya, saya jalan pulang ke pemondokan luar biasa tapi saya tidak merasakan letih cuma kaki saya pada kapalan dan ada juga sih yang luka sebab salah pakai sendal, seharusnya saya pakai sendal gunung yang lentur malah ini saya memakai sandal yang keras jadi kaki saya luka tapi saya nikmati aja.
“Malah insya allah saya akan melakukan umroh tapi sebelum saya berangkat umroh saya akan keliling kampung saya untuk melihan kondisi ekonomi masyarakat takutnya saya berangkat umroh malah ada warga yang tidak makan. Bukannya saya dapat pahala malah dapat dosa seorang pemimpin itu sungguh berat jangankan kita salah benarnya saja masyarakat yang tidak suka dengan kita selalu menjelek-jelekan.” ucapnya lagi.
Tak lupa pula saya berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat, kerabat dan saudara saya pada saat saya di sana yang selalu mendoakan kesehatan saya beserta istri dan kepada warga saya yang tidak kebagian oleh-oleh dari sana saya mohon maaf, ungkap H. Suherdi. ■ gun

Tinggalkan Balasan