Disdik Kurang Perhatian ke SD

oleh -275 views
SERGAI, HR – Beberapa sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) di kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut kurang mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan. Hal ini terlihat beberapa sekolah mulai dari gedung sekolah, bangku sekolah SD dan juga keadaan kamar mandi kebersihan sekolah belum sesuai terhadap kebutuhan anak didik.
Sehingga apabila dikaji lebih mendasar lagi pendidikan SD adalah yang sangat penting mulai dari sistem mendidik bagi anak-anak dalam menempuh mengenal ilmu pendidikan / pelajaran pada tingkat SD. Seharusnya, hal yang sangat khusus karena apabila salah mendidik pada awalnya pada tingkat SD, maka sampai ke Perguruan Tinggi akan berakibat bagi setiap anak didik.
Tingkat SD merupakan paling lama bagi anak duduk di bangku sekolah selama 6 tahun. Sedangkan, di tingkat SLTP dan SLTA hanya 3 tahun dan di Perguruan Tinggi selama 5 tahun.
Namun, bagi SLTP dan SLTA sudah tergolong baik sehingga apabila Pemkab Sergai melalui Dinas Pendidikan jika untuk pendidikan ingin maju seharusnya tingkat SD harus menjadi acuan agar masa depan yang lebih baik. ■ p silaban

Tinggalkan Balasan