Proyek ADD Kemuning Selesai Dikerjakan

oleh -207 views
TANGERANG, HR – Setelah bergulirnya alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) yang bersumber dari APBD dan APBN yang begitu besar. Diharapkan dapat menggenjot pembangunan di desa, namun pengawalan dan pengawasan oleh BPD, LPM, BKM dan dan seluruh lapisan masyarakat adalah hal terpenting untuk mendukung jalannya pembangunan tersebut. Dengan dana yang didapat Rp 207 juta dialokasikan untuk pembangunan paving blok di 3 lokasi.
Untuk memaksimalkan berjalannya program pembangunan di desanya. Dadang, Kades Kemuning, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang mengimbau agar seluruh aparat khususnya BPD selaku badan permusyawaratan desa, serta seluruh masyarakat setempat untuk dapat mengawal dan mengawasi pembangunan di desanya.
“Ini baru 40% masih ada lagi 60% yang belum diterima, saya optimis kalau program ini berjalan dengan baik di desa-desa tidak akan ada jalan-jalan yang rusak. Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) ini sangat cukup besar, tentunya hal ini sangat dibutuhkan peran penting masyarakat untuk mengawal dan melakukan pengawasan terhadap pekerjaan yang bersumber dari dana tersebut,” kata Dadang.
Menurutnya, seluruh pekerjaan fisik yang bersumber dari dana tersebut di Desa Kemunig ini dapat maksimal dan memuaskan jika pemerintah setempat dan masyarakat dapat bekerja sama, dengan kata lain sama-sama melakukan pengawalan dan pengawasan.
“Kami berharap kita sama–sama mengawal pembangunan ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap pembangunan, ini untuk kepentingan kita semua,” tandasnya.
“Mari kita bersama-sama untuk mengawasi pekerjaan fisik yang ada di Desa Salua, hal ini juga merupakan tanggung jawab kita bersama,” tambahnya.
Hal senada di katakan oleh Kasi Pemerintahan Usman, program ini sangat baik dan bermanfaat sekali untuk masyarakat khususnya masyarakat desa Kemuning. “Kita merasa memiliki karena desa kita dan saya berharap anggaran yang 60% lagi segera dicairkan agar pembangunan lebih merata,” harapnya. ■ gun

Tinggalkan Balasan