Tomas Ketungau, Desak Penegak Hukum Periksa Zulherman

oleh -1.7K views

SINTANG, HR – Tokoh masyarakat (Tomas) jalur sungai Ketungau, terdiri dari, Kecamatan Ketungau Hilir, Tengah dan Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, berencana akan menemui petinggi penegak hukum di Sintang dan Pontianak, terkait testimoni Zulherman yang viral dan sudah diberitakan secara nasional.

“Kami akan mendesak penegak hukum baik kepolisian dan kejaksaan agar segera usut testimoni Zulherman ini, guna supaya diketahui masyarakat itu testimoni benar atau tidak”

Sungguh, kami sangat kaget ketika mengetahui dari berita online HR, testimoni aliran dana pembangunan jembatan Ketungau 2 mengalir kesejumlah pihak, termasuk ada nama bupati disana.

Pantaslah pembangunan jembatan Ketungau 2 mangkrak hingga hari ini, Ujar Yusak (45) perwakilan Tomas tiga kecamatan itu beberapa waktu lalu kepada HR.

Saking marahnya, Yusak bersama kawan-kawannya berjanji akan desak penegak hukum Kepolisian dan Kejaksaan, Kapolda dan Kejaksaan Tinggi, periksa Zulherman, terkait testimoninya yang viral dan sudah diberitakan.

Testimoni aliran dana pembangunan Jembatan Ketungau 2 ke sejumlah pihak, yang jumlahnya dekati milyaran, termasuk nama bupati tertera disana, harus diungkap supaya tidak menjadi fitnah, ujar Yusak.

Yusak kemudian sebut, mengkraknya jembatan Ketungau 2 memang tidak rahasia lagi, pihaknya bahkan sudah mengadukan ke Kejati Kalbar tahun 2020.

Hanya saja, sejauh mana perkembangan pengaduan mereka, tidak pernah ada media meliputnya.

Mudah-mudahan kehadiran kami nanti dengan dasar testimoni ini, penegak hukum Kalbar ini dapat percepat proses penetapan tersangka atas terbengkalainya pembangunan jembatan Ketungau 2, harap Yusak.

Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, ketika dimintai HR tanggapannya (24/8) mengenai pembangunan jembatan Ketungau 2 dan keterlibatan anggotanya Zulherman, menjawab sudah meminta komisi B untuk menindaklanjuti informasi terkait pembangunan jembatan Ketungau 2.

Seperti apa kemudian hasilnya belum ada laporan komisi B kepadanya sebagai Ketua.

Sementara menjawab soal dugaan testimoni Zulherman atas pembangunan jembatan Ketungau 2, secara garis partai (Partai Nasdem) Plt Ketua Nasdem Sintang itu menjawab, akan segera menindaklanjutinya secara kelembagaan. tim

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.