Tim Penilai PHBS Kunjungi Kelurahan Gandasari

oleh -484 views

TANGERANG, HR – Selasa (6/2), kehadiran Walikota Tangerang ke Kelurahan Gandasari dibatalkan, karena info yang HR terima seminggu lalu bahwa Hj Aini Suci yang akan hadir mewakili Walikota untuk berkunjung ke Kelurahan Gandasari Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang.

Warga Gandasari sedikit kecewa karena acara Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang datang bukan Walikota, melainkan tim penilai. Sebab, warga sudah mendengar kabar sejak seminggu lalu bahwa Walikota akan hadir.

“Kemarin sudah hadir Ibu Walikota. Warga Kelurahan Gandasari bergembira menyambut kedatangan Walikota, namun yang terlihat warga hanya tim penilai PHBS,” ujar Ketua RT setempat.

Dalam hal ini, Lurah Gandasari Edhi SSos. sangat memberikan motivasi dan inovasi pada warganya, untuk menyayangi halaman dan lingkungan yang asri, karena dengan lingungan yang indah membawa kesehatan serta membiasakan hidup sehat dan dapat membuat lahan warga menjadi lahan apotik hidup serta penghijauan yang membuat nyaman.

Sepuluh point indikator Perilaku Sehat dan Bersih yang sudah diterapkan Lurah Edhi SSos kepada warganya, yakni Persalinan harus dapat ditolong oleh Tenaga Ahli Kesehatan pada Bidan Dokter bahkan Rumah sakit; selalu memberikan asi esklusif; harus menimbang bayi dan balita agar dapat diketahui kesehatannya; selalu menggunakan air bersih dalam segala hal, untuk minum, makan, mencuci bahkan kebutuhan semuanya; selalu ajarkan anak-anak kita untuk mencuci tangan dengan air bersih dan sabun mandi; harus mrnggunakan jamban kebutuhan sehari-hari; harus menjaga jangan sampai ada jentik nyamuk di lingkungan kita; dengan diajarkannya bertani serta bercocok tanan untuk menghasil buah dan sayuran hingga dapat memakan sayuran dan buah-buahan; dapat melakukan aktifitas fisik dalam kesehariannya; dan ajarkan keluarga dan saudara agar jangan merokok di dalam rumah, karena uap udaranya.

Warga Kota Tangerang terutama Kelurahan Gandasari Kecamatan Jatiuwung adalah mitra yang satu sama lain saling membutuhkan, saling sinergi serta saling bekerja sama hingga membawa “Gandasari Bisa”.

Walikota Tangerang, Arif beserta istri Aini Suci, selain sebagai Pengerak PKK, juga penyayang dan mengajarkan masyarakat Kota Tangerang menjadi cinta keindahan, cinta lingkungan, cinta kenyaman, serta cinta akan kebersihan untuk dapat hidup sehat.

Loading...

“Kampung PHBS di RT 003/004 Kelurahan Gandasari Kecamatan Jatiuwung Tangerang Kota siap membawa perubahan dan perbaikan untuk kedepannya,” ujar Lurah Gandasari. linda

Tinggalkan Balasan