Baznas Kucurkan Program Ritulahu 61 Unit di Tiga Kecamatan

oleh -582 views
Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Majalengka.

MAJALENGKA, HR – Pemkab Majalengka melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melaksanakan roadshow program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di tiga Kecamatan Kabupaten Majalengka, yakni Kertajati, Jatitujuh dan Ligung, Selasa (06/02).

Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Agus Yadi Ismail, mengatakan, program bantuan rutilahu untuk keluarga tidak mampu, dan program itu dibiayai Baznas hingga Maret 2018.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan Rutilahu di tiga kecamatan, Kertajati, Jatitujuh dan Kecamatan Ligung sebanyak 61 bantuan rutilahu senilai Rp 610 juta, yang diserahkan langsung Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSi secara simbolis di masing-masing kecamatan,” ujar Agus.

Bupati Majalengka menyampaikan, bahwa program rutilahu bagi warga tidak mampu merupakan salah satu program pemerintah untuk pengentasan kemiskinan, tujuannya menyejahterakan masyarakat, khususnya di Kabupaten Majalengka.

“Program ini harus tepat sasaran bagi masyarakat yang berhak membutuhkannya,” tegas Bupati.

Pemkab Majalengka mendukung penuh program tersebut. Selain bantuan rutilahu, Baznas Majalengka juga melayani bantuan untuk sarana keagamaan, beasiswa berprestasi, bantuan penyandang disabilitas permanen, hingga bantuan bagi manula.

Loading...

“Asal datanya akurat dan benar, pemerintah akan memfasilitasinya melalui Baznas, yang merupakan lembaga pemerintah non struktural yang bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama,” ucap Bupati. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan