Tiap Kecamatan akan Dibangun Pasar Tradisional

oleh -308 views
DEPOK, HR – Dalam waktu dekat kabid sarana dan prasarana dinas Pasar kota Depok Supomo akan membangunkan pasar tradisional di semua wilayah kecamatan di kota Depok.Mengingat jumlah penduduk semakin meningkat, maka kebutuhan akan pasar tradisional juga pasti sangat di butuhkan.
Oleh karena itu pembangunan pasar tradisional perlu di budidayakan, karena begitu pentingnya untuk pelayanan pasar bagi warga. Beberapa titik wilayah akan dibangun pasar tradisional salah satunya di kecamatan Bojongsari, Sawangan, Cipayung, dan Tapos. Sedang mencari lokasi yang cukup strategis.
Adapun pembangunannya harus sesuai dengan bestek pasar tradisional. Karena lokasi pasar juga cukup mendukung selera pembeli. Seluruh barang yang dibutuhkan oleh masyarakat kota Depok semuanya tersedia di pasar tradisional sehingga jumlah pembelipun selalu datang untuk belanja atau membeli di pasar tradisional, karena perkembangan pasar tradisional pun ikut mendukung dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.
Ketika ditanya apakah pasar Cisalak akan dibangun. Menurutnya bahwa untuk pasar Cisalak yang lokasinya ada di kecamatan Cimanggis akan dibangun secara modern. Maka dengan melihat hal ini maka pasar ini tidak lagi di sebut sebagai pasar tradisional akan tetapi pasar modern, tapi didalamnya di sediakan semua jenis barang-barang yang disediakan juga di pasar tradisional. “Maksudnya adalah pasar Cisalak, tetapi disebut pasar tradisional akan tetapi dibangun secara modern,” jelas Supomo pada HR.
Semua para pedagang kaki lima yang ada dipinggir jalan akan ditampung dilokasi pembangunan pasar tradisional nantinya. “Sehingga mempermudah para pembeli untuk membeli segala kebutuhan harian mereka agar semuanya tersedia di pasar tradisional,” jelas Supomo. ■ vero

Tinggalkan Balasan