Terapi Air Laut Mulai Diperkenalkan

BANTAENG, HR – Satu lagi kekayaan alam Kabupaten Bantaeng Sulsel, diperkenalkan kekayaan tersebut, berupa kekayaan air laut yang ternyata dapat di jadikan terapi terutama kepada penderita gangguan pernapasan.
Nurdin Halim adalah tokoh muda Muhammadiyah menyampaikan, manfaat air laut yang terbentang luas di kabupaten Bantaeng, namun yang menjadi tempat favorit, adalah pantai seruni kawasan yang menjadi kebanggaan masyarakat Bantaeng.
Menurut mantan Anggota DPRD kabupaten Bantaeng itu, banyak manfaat yang dapat di peroleh dengan berendam air laut, khususnya saat pagi hari sekitar pukul 06.00-09.00 wta.
“Sudah banyak pejabat dan masyarakat umum yang ikut merasakan manfaat terapi ini, sekaligus kita dapat bersilaturahmi penutupan Muswil satu sama lain,”ujarnya. Pada malam silaturahmi penutupan Muswil Muhammadiyah di wilayah ini Selasa, 5/5/2015.
Memanfaatkan fasilitas salah satu kafe di kawasan itu, Nurdin Halim bersama sejumlah pejabat yakni Sekda H.Abdul Gani, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan H.A Hawtawan Zainuddin, Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Syahrul Bayam, Kabid Bina Mental dan Spiritual Saeruddin, Kabag Humas dan Protocol Riesa Maylani serta Camat Bissappu Amin Basit.
Nurdin Halim menambahkan, air laut tak hanya mampu melembutkan kulit, menyembuhkan gangguan pernapasan dan meningkatkan daya tahan tubuh, tetapi juga luka dengan cepat.
Selain itu, silaturahmi yang terjalin member efek yang lebih besar, hal ini pula yang mencerminkan perikatan yang harmonis di antara masyarakat dan seluruh komponen yang ada di wilayah butta toa.
Ia mengatakan, Pantai Seruni sebagai salah satu maha karya hasil inovasi H.M Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng). Telah memberi manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat pada berbagai aktifitas kondisi dan pada semua level kebutuhan. ■ syarif sitaba

Tinggalkan Balasan