Tebar Beni Ikan Dalam Rangka Memperingati Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke-6 di Barito Utara

Tebar Beni Ikan Dalam Rangka Memperingati Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke-6 di Barito Utara.

MUARA TEWEH, HR – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, menghadiri kegiatan penebaran benih ikan (Restocking) dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke-6, yang berlangsung di Dam Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra SH, Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini, serta didampingi Kepala perangkat Daerah, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Barito Utara, kelompok-kelompok tani serta tamu undangan lainya.

Hal ini sebagai sebagai respon Pemerintah Daerah Kab Barito Utara terhadap arahan Menteri kelautan dan perikanan kelautan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, setiap daerah agar memperkaya sumber ikan di sumber air yang ada.

Bupati Barito Utara dalam sambutanya, mengatakan bahwa potensi perairan Barito Utara pada umumnya sangat luas, berupa Sungai, Danau, rawa dan irigasi yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai jenis usaha perikanan. Restocking adalah salah satu upaya penambahan stok ikan tangkapan untuk ditebarkan diperairan umum.

Adapun tujuan daripada kegiatan penebaran benih ikan adalah meningkatkan atok populasi ikan, melestarikan keanekaragaman sumberdaya ikan, meningkatkan produksi ikan guna pemenuhan gizi bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahtraan masyarakat/nelayan melalui peningkatan pendapatan yang merata dan kesempatan kerja tambahan dari sektor perikan.

Loading...

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk pemanfaatan perairan umum,seperti danau dan rawa yang ada di Barito Utara secara maksimal dengan tetap menjaga agar sumber daya perikanan tetap stabil untuk keberlanjutan anak cucu mendatang, mari kita jaga dan lestariakan perairan umum untuk dari penangkapan ikan yang dilarang,” tutup H Nadalsyah. mps

Tinggalkan Balasan