Anggota DPRD Barito Utara Himbau Agar Warga Jaga Lingkungan Hidup

oleh -390 views
Anggota DPRD Barito Utara Himbau Agar Warga Jaga Lingkungan Hidup.

MUARA TEWEH, HR – Anggota DPRD Barito Utara, Jamilah, sangat perduli dengan lingkungan hidup, ia menghimbau warga agar jangan membuang sampah sembarangan karena dapat menimbulkan dampak lingkungan hidup yang tidak baik.

“Pemkab Barito Utara telah optimal menganjurkan warga agar jangan membuang sampah disembarang tempat dan telah menyiapkan bak-bak sampah untuk penampungan sampah rumah tangga. Artinya kesadaran dari diri pribadi dan masing-masing akan pentingnya dampak lingkungan hidup untuk keberlangsungan hidup manusia denga pola hidup yang beraih dan sehat,” kata Jamilah, Jumat (22/11/2019).

Upaya mewujudkan Barito Utara yang bersih dan sehat, dengan menanamkan kesadaran bagi setiap warga agar perduli dengan kebersihan lingkungan hidup dan ini bukan hanya tanggung jawab Pemkab sendiri namun menjadi kewajiban kita semuanya untuk menjaga dampak lingkungan hidup. Dengan demikian, betapa pentingnya menjaga kesehatan lingkungan.

“Bayangkan warga DAS Barito khususnya, setiap hari digunakan untu mencuci,mandi dan keperluan lainya, tapi keadaan air sungai kotor dengan sampah, lantas siapa yang dirugikan,” jelas Jamilah.

Loading...

Ia mengajak seluruh warga yang punya kebiasaan buruk membuang sampah di sembarangan tempat agar mengubah kebiasaan, sebab dampak lingkungan hidup sangat menentukan tingkat kesehatan masyarakat sekitarnya. mps

Tinggalkan Balasan