Taman Pendukung Pembelajaran SDN di Sigumbang Tertata Rapi

oleh -244 views
Lokasi SDN Sigumbang tertata rapi dan asri
TAPUT, HR – Untuk mewujutkan visi, misi pemerintah kabupaten Tapanuli Utara untuk menjadikan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan dan lumbung SDM, guna mencapai tujuan tersebut Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Taput menghimbau seluruh unit sekolah untuk lebih bersinergi melakukan tugas pokok dan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah masing-masing.
Himbauan tersebut terbukti dapat memotivasi sebahagian para kepala sekolah. Seperti halnya SDN 174529 di desa Sigumbang, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara keberadaanya jauh dari keramaian dan lintasan umum, sehingga tidak begitu dikenal masyarakat luar, lokasi sekolah berada di belakang perkampungan. Namun begitu memasuki lokasi sekolah tersebut dapat menyaksikan keindahan taman yang tertata asri, dihiasi bunga berwarna-warni dipagari pagar bambu yang memancarkan keindahan dan kesejukan yang alami.
Menurut pengakuan Kepala Sekolah Antonius Silaban ketika ditemui HR di kantornya dimana himbauan Bupati tersebut sangatlah positif dan bermanfaat, keindahan dan kesejukan lokasi sekolah juga dapat dijadikan bahan pembelajaran bagi anak didik.
Keasrian taman dan kebersikan sekolah tersebut juga diakui kepala UPTD Kecamatan Siborongborong Pemimpin Marpaung dan berharap sekolah tersebut dapat dicontoh sekolah lain. ■ jefri

Tinggalkan Balasan