Tahun Politik Ketua PWI Kabupaten Tangerang Minta Wartawan Tetap Jaga Profesionalitas

oleh -429 views
oleh
Tahun Politik Ketua PWI Kabupaten Tangerang Minta Wartawan Tetap Jaga Profesionalitas.

TANGERANG, HRMenghadapi tahun politik menjelang Pemilu 2024, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo meminta kepada anggotanya untuk tetap menjaga profesionalitas sebagai jurnalis.

Ia berharap, insan Pers tidak terjebak pada keberpihakan yang akan meruntuhkan kebebasan Pers dan memecah belah persatuan anggota.

“Pers harus netral tidak memihak dan harus menjalankan fungsinya sebagai sosial kontrol untuk kepentingan publik,” kata Sri Mulyo dalam acara Halal Bihalal dan Rapat Anggota PWI Kabupaten Tangerang yang di gelar di Rumah Makan Kiray Bambu, Tigarakasa, Kabupaten Tangerang, Jumat (5/5/23).

Menurutnya, di tahun politik netralitas Pers akan menghadapi kondisi tarik menarik.

Oleh karena itu, tegas Mulyo, anggota PWI Kabupaten Tangerang jangan sampai terjebak pada praktik – praktik yang tidak fair.

“Posisi pers dalam hajatan demokrasi akan menjadi target untuk kepentingan politik. Untuk itu, kita harus menjaga etik dan profesionalisme sebagai jurnalis serta menjaga persatuan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, rapat yang dihadiri oleh Dewan Penasehat, pengurus dan seluruh anggota PWI Kabupaten Tangerang itu, membahas berbagai program kerja, diantaranya progres pembangunan Gedung, Tatib Internal, dan Kerjasama atar organisasi serta evaluasi kinerja masing-masing bidang. erwin.t

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *