Bupati Majalengka Mutasi 129 Pejabat di Lingkungan Pemkab Majalengka

oleh -834 views
oleh
Bupati Majalengka Mutasi 129 Pejabat di Lingkungan Pemkab Majalengka.

MAJALENGKA, HR – Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi melakukan mutasi dan rotasi sebanyak 129 pejabat dari eselon II, III, dan IV pada Jumat, (5/5/2023) di Gedung Yudha Abdi Negara Pemkab Majalengka.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) H Irfan Nur Alam, dipindahkan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Sementara itu, Aeron Randi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, akan mengisi jabatan kosong Kepala Bapenda.

Jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kemudian ditempati oleh H Iding Solehudin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Sedangkan jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kini mengalami kekosongan.

Pejabat lain yang mendapatkan promosi dalam mutasi ini adalah H Sidharta, yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bupati Majalengka. Ia kini dipercaya untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Bupati H Karna menyampaikan, Mutasi ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan tinggi pratama, jabatan administrator, dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Majalengka.

Rotasi jabatan ini juga untuk meningkatkan kinerja birokrasi di wilayah Majalengka, serta memberikan kesempatan yang adil bagi para pegawai untuk berkembang dan memajukan karirnya.

Bupati Majalengka, H Karna Sobahi, menegaskan mutasi atau rotasi jabatan ini merupakan langkah strategis untuk menciptakan sinergi antar instansi dan memperkuat kinerja birokrasi di wilayahnya dan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat, terutama dalam hal pelayanan publik.

“Mutasi dilakukan dengan transparan dan objektif. Para pejabat yang dipindahkan atau dipromosikan telah melalui penilaian kinerja yang ketat dan evaluasi kompetensi yang memadai,”kata Bupati.

“Saya harapkan mutasi ini momentum bagi para pegawai di lingkungan Pemkab Majalengka untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Dengan semangat untuk terus berinovasi dan berkolaborasi, diharapkan para pegawai dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas bagi masyarakat Majalengka, imbuhnya. lintong

Tinggalkan Balasan