Suka Cita Insan Pers Perbatasan Peringati HPN dengan Baksos di Pesantren

NATUNA, HR – Suka cita memperingati hari pers nasional 2018 juga turut dirasakan para insan pers yang berada di wilayah terdepan NKRI yakni Kabupaten Natuna.

Memanfaatkan momentum HPN tersebut, para pewarta dari media cetak, online dan elektronik di Natuna yang menyatukan diri dalam satu nama yakni Pers Natuna Solidarity, melakukan bakti sosial di Pesantren Nadinatunnajah, Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat dan mempromosikan destinasi wisata Pantai Batu Kasah di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (10/2).

Bacaan Lainnya

Agenda bakti sosial tersebut dimulai dengan membersihkan taman dan pekarangan di sekitar pesantren. Bersama aparatur kecamatan dan desa serta babinsa setempat, pers Natuna berjibaku membersihkan tumbuhan liar dan membersihkan sampah. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa baju layak pakai dan jam dinding mushola.

Pimpinan Pesantren Madinatunazah, Suparman, mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh pers Natuna dalam rangka HPN. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan contoh baik bagi para santri di pesantren yang dipimpinnya.

“Kami mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Serta terima kasih karena rekan-rekan wartawan sudah sudi mampir ke Pesantren ini dalam giat bakti sosial, mudah-mudahan ini contoh yang baik bagi santri-santri kita,” kata Suparman.

Sementara itu, kordinator acara peringatan HPN Pers Natuna, Jaliah Winarti, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting bagi para pewarta khususnya di Natuna. Pasalnya, peringatan Hari Pers Nasional hanya di gelar satu kali setiap tahunnya.

“Ini merupakan momentum penting bagi kami pers Natuna. Namun, kegiatan sosial ini bukan hanya saat HPN saja, Pers Natuna Solidarity akan selalu melakukan kegiatan-kegiatan yang positif bagi masyarakat dan daerah ini,” ujar Jaliah.

Usai agenda bakti sosial di Pesantren Madinatunazah usai, rombongan pers Natuna langsung menuju destinasi wisata Pantai Batu Kasah.

Loading…

Kegiatan di Pantai Batu Kasah diisi dengan kegiatan yang mempererat kebersamaan antar pewarta seperti bermain bola volley, bernyanyi dan makan bersama. fian

Tinggalkan Balasan