Sugianto Panala Lepas Kontingen Sumpah Pemuda ke Nanga Bulik Lamandau

oleh -68 views
Sugianto Panala lepas kontingen Sumpah Pemuda ke Nanga Bulik, Kab Lamandau.

MUARA TEWEH, HR – Hari Sumpah Pemuda adalah hari yang bersejarah bagi segenap tumpah darah Indonesia. Tepat pada tanggal 28 Oktober setiap tahunya untuk mengenang kembali dimana saat itu para pemuda berkumpul dan ber ikrar, bertumpah darah yang satu, berbangsa satu dan berbahasa bahasa Indonesia.

Sumpah pemuda momentum bersejarah yang berhasil menyatukan tekad dan semangat seluruh komponen bangsa untuk melakukan perlawanan terhadap kolonialisme dan imperialisme dan terwujudnya suatu negara Indonesia yang berdaulat, mengangkat harkat martabat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri sejajar dengan bangsa-bangsa lainya.

Dalam rangka mengikuti rangkaian kegiatan peringatan ke 91 hari sumpah pemuda tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Nanga Bulik, Kab Lamandau, Kab Barito Utara mengirimkan kontingen yang direncanakan akan mengikuti kegiatan Ikrar Bersama Abak Bangsa (IBAB) pada upacara hari Sumpah Pemuda.

Keberangkatan kontingen Barito Utara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra di halaman kantor Bupati Barut, pelepasan kontingen disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), H Jainal Abidin, unsur FKPD, kepala perangkat daerah, peserta kontingen dan tamu undangan lainya.

Drs Langkap, Ketua panitia pelaksana, dalam laporanya menyampaikan, bahwa kontingen yang berjumlah 45 orang merupakan perwakilan pelajar tingkat SLTA dari 6 sekolah di Barito Utara, pemuda-pemudi dari perwakilan masing-masing agama dan beberapa ormas, mahasiswa, Satpol pp dan tenaga kesehatan serta pegawai Kesbangpol sebagai pendamping.

Loading...

“Mereka akan mengikuti beberapa agenda kegiatan yang diantaranya, pertandingan olahraga, pawai IKBAB, malam pencerahan yang dirangkai dengan tari daerah, paduan suara, pembacaan puisi dan pada tanggal 28 Oktober 2019 akan mengikuti upacara hari sumpah pemuda ke 91 dan Ikrar bersama anak Bangsa,” jelas Langkap. mps

Tinggalkan Balasan