Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar Adakan Lomba antar Petugas

oleh -57 views
Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Lapas Perempuan Kelas II A Denpasar dimeriahkan dengan Lomba Tari Maumere yang diikuti oleh seluruh perugas Lapas (23/10/2019).

BADUNG, HR Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Lapas Perempuan Kelas II A Denpasar dimeriahkan dengan Lomba Tari Maumere yang diikuti oleh seluruh perugas Lapas (23/10/2019).

Lomba bertema “Go Green” yang berlangsung atas inisiatif Kepala Lapas ini dilengkapi dengan penilaian atas pengucapan Tri Dharma Petugas Permasyarakatan dan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan diikuti 4 regu yang masing-masing regunya terdiri dari 11 orang Petugas Jaga dan 4 orang pejabat eselon V.

Dengan menggunakan kostum yang terbuat dari bahan-bahan organik dan daur ulang seperti dedaunan dan kertas koran, ke-4 regu menampilkan tarian maumere dengan berbagai variasi yang mengundang tawa seluruh penghuni Lapas Perempuan. Bertindak sebagai dewan juri, 4 orang pejabat eselon IV dan 2 orang Petugas Jaga senior menilai dengan jeli krativitas dan kelancaran tiap regu dalam mengucapkan Tri Dharma Petugas Permasyarakatan dan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

“Kegiatan Lomba Maumere dilaksankan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Dharma Karya Dhika. Melalui kegiatan lomba yang dikemas santai dan menyenangkan, kami bermaksud menjaga kekompakan para petugas Lapas baik para petugas fungsional maupun pejabat structural,” jelas Lili, Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Denpasar setelah kegiatan berakhir.

Selain penampilan dari petugas, Warga Binaan juga turut menyumbang penampilan berupa dance dan Tari Maumere sebagai selingan penampilan. Selanjang kegiatan para Warga Binaan dan petugas terlihat sangat terhibur dan menikmati penampilan yang ada.

“Kami telah menyiapkan hadiah untuk para juara mulai dari satu sampai empat, para juri juga akan dapat ucapak terimaksih. Mungkin hadiah tersebut tidak seberapa nilainya, tapi yang perlu diperhatikan adalah kebersamaan yang terbangun melalui kegiatan ini,” jelas Lili.

Loading...

Ia juga menambahkan, bahwa juara satu dari Lomba Maumere akan tampil kembali dalam Kegiatan Jalan Sehat oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM pada 25 Oktober 2019 mendatang. gina

Tinggalkan Balasan