SUDIN KELAUTAN TANAM POHON DI SMKN 49 JAKARTA

oleh -294 views
JAKARTA, HR – Sebagai salah satu wujud program Gubernur DKI Jakarta serta Walikota Jakarta Utara untuk membuat sekolah hijau, bersih dan nyaman, Sudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan bantu penanaman pohon di SMKN 49 Jakarta Utara, Rabu (25/3/14).
Menurut Kasudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan, Una Rusmana, dalam rangka penanaman pohon ini merupakan suport untuk kepala sekolah serta pemahaman kepada para murid SMKN 49 Jakarta, bahwa pentingnya menanam pohon (penghijauan).
Selain untuk pengijauan, Una juga menjelaskan, bahwa menanam pohon juga untuk membantu keseimbangan ekosistem agar lebih baik serta untuk menahan kadar air tawar, dikarenakan wilayah Jakarta Utara sendiri berdekatan dengan laut.
Dalam kesempatan ini, Una berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah diberi kepercayaan serta ikut membantu dalam acara penanaman pohon. “Kami berterima kasih kepada kepala sekolah yang telah bekerja sama dengan Sudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan dengan mengajukan permintaan pohon,” tuturnya.
Sedangkan, Kastolani, Kepsek SMKN 49 Jakarta sangat berterima kasih kepada Sudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan yang sudah membantu 80 pohon dan bantuan 25 pohon dari Sudin Pertamanan Jakut dengan total penanaman 105 pohon produktif dan pohon lindung, sehingga acara Gebyar Penghijauan SMKN 49 Jakarta berjalan dengan lancar.
Masih menurut Kastolani, setelah sekolah SMKN 49 Jakarta ini hijau diharapkan nantinya bisa ikut serta menyukseskan program Adipura di Jakarta Utara. Dengan adanya program-program penanaman pohon ini untuk kedepan Jakarta Utara lebih hijau, asri dan sejuk dibanding wilayah-wilayah lain.
Salah satu siswi SMKN 49, Eka Chandrawati berharap dengan adanya program ini bisa membuat sekolah lebih sejuk serta nyaman dan menjadi contoh untuk sekolah-sekolah lainnya. ■ ed

Tinggalkan Balasan