KOMPETISI SAINS MADRASAH DAN AKSIOMA SUKSES

oleh -305 views
Dari kiri Waka KKMI I Curug M Aliyullah, Ketua Penyelenggara Cecep Gusti dan Ketua KKMI Kec Curug Hafid (kiri). Foto bersama Muspika Curug dan panitia (kanan). 
TANGERANG, HR – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Aksioma se-kecamatan Curug dibuka dan diresmikan oleh Muspika Camat Curug yang diwakli Wakil Camat H Sahroji di kantor Camat yang lama, Kamis (20/3).
Seluruh peserta diikutsertakan mulai dari SMI, MTs dan Mandarasah se-Kecamatan Curug, berjumlah peserta 160 dari 5.483 siswa siswi kecamatan Curug, peserta diikutsertakan dalam lomba ini dari kelas III, IV dan V. Acara dihadiri oleh pemuka Mupika Camat Curug dan Dewan Guru MI, MTs dan Madrasah.
Ketua penyelenggara saat dijumpai HR mengatakan, kegiatan ini akan berjenjang ke tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. “Saya sangat bersyukur kepada senua rekan-rekan Panitia yang telah bekerja keras untuk terlaksana acara hari ini,” ujarnya.
Sementara di tempat terpisah, Ketua KKMI Kecamatan Curug Hafid menyatakan, kegiatan ini memang kegiatan yang bersifat nasional, hanya saja memang dari segi pembiayaan belum ada ke bawah. Memang ingin ada suntikan dana dan batuan supaya bisa melaksanakan kegiatan ini dan kegiatan ini sudah berjala setiap tahun.
Untuk dikedepan acara kegiatan ini di mata pelajaran Sains, yaitu Matematika dan IPA, ini yang diprioritaskan nasional yang kedua bidang nyerapkan pengajian hapalan Al’quran, Taligrafi, pidato, dan olahraganya Atletik Putra-Putri.
Tercatat di tahun 2014, dari kegiatan ini sudah menghantar anak-anak ke tingkat Provinsi kemudian menjadi semangat bagi para Dewan Guru untuk terus memberikan ilmunya kepada anak-anak dalam mengajar penuh semangat. ■ angga mc

Tinggalkan Balasan