SINARMAS GROUP KEMBALI BANTU WARGA SAD

oleh -317 views
Andi Sucipto, RC Jambi III saat menyerahkan
bantuan kepada warga SAD.
SAROLANGUN, HR – Sekurangnya 160 Kepala Keluarga warga Suku Anak Dalam (SAD) yang bermukim disekitar Taman Nasioanal Bukit Dua Belas (TNBD) Kecamatan Air Hitam, kembali mendapat bantuan paket sembako dan kesehatan dari dua perusahaan perkebunan kelapa sawit di daerah itu. Masing-masing PT Primatama Kreasimas dan PT Bahana Karya Semesta (Sinarmas Group).
Penyerahan bantuan dilaksanakan di di Desa Sungai Terap Kabupaten Batanghari, Selasa (24/3)dimana warga Suku Anak Dalam sedang langlang buana atau dengan bahasa mereka sebut nglangun, namun sebetulnya mereka bermukim di daerah Air Hitam.
Andi Sucipto, RC Jambi III PT Primatama Kreasimas dan PT Bahana Karya Semesta, usai memberikan bantuan kepada HR mengatakan, bantuan tersebut merupakan rangkaian Bakti Sosial yang telah dilakukan perusahaan sebelumnya (HR, Edisi 463).
“Hari ini (Selasa,24/3) kita kembali memberikan bantuan untuk warga SAD di Desa Sungai Terap Batanghari,’’ ucapnya. Andi mengatakan, lokasi penyerahan batuan memang di Sungai Terap Batanghari, namun warga SAD sehari-harinya bermukim di Kecamatan Air Hitam dan kebetulan saat bantuan diberikan warga SAD tengah nglangun di Sungai Terap.
Dalam baksos ini perusahaan membagikan 160 paket sembako untuk 160 KK-SAD. Adapun dari 160 KK warga SAD ini tergabung dalam empat Temenggung yakni Temenggung Maritua 79 KK, Nginong 35 KK, Ngamal 25 KK dan Temenggung Girang 23 KK.
“Kita sengaja jemput bola, kita kunjungi langsung kelompok-kelompok SAD tersebut, meskipun lokasinya cukup jauh dan harus menempuh jarak yang cukup jauh serta dengan medan jalan yang cukup berat. Apalagi di saat musim hujan seperti sekarang, sehingga jalan banyak banjir,namun karena tekad kita yang kuat ingin membantu SAD medan yang berat tetap kita tempuh,” papar Andi.
Ditambahkannya ke depan, PT Primatama Kreasimas dan PT Bahana Karya Semesta akan terus memperhatikan warga SAD. Selain Sembako dan kesehatan baksos akan berikan dana pendidikan dan perlengkapan sekolah. Menurut Andi, rencananya bulan depan (April) PT.Sinarmas Group akan melakukan serangkaian kegiatan yang lebih besar. “Jadi saat ini selain kita memberikan bantuan sekaligus melakukan pendataan dan keputusannya tinggal menunggu persetujuan pusat,’’ jelasnya.
Andi Sucipto menjelaskan, bakti sosial ini terselenggara berkat kerjasama dengan yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan didukung Yayasan Peduli Anak Bangsa Kabupaten Sarolangun. ■ rip

Tinggalkan Balasan