Sudin Dukcapil Jakbar Jemput Bola Layanan E-KTP ke Sekolah

oleh -257 views
JAKARTA, HR – Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Barat optimalkan layanan jemput bola e-KTP ke sekolah–sekolah khususnya SMK, SMA sederajat negeri maupun swasta dengan mendatangi sekolah tersebut.
Dengan begitu diharapkan pelayanan jemput bola ini akan optimal. Sebagai pendukung disiapkan satu unit mobil khusus yang didesaign untuk melakukan perekaman E-KTP.
Kasie Pendaftaran Kependudukan Sudin Jakarta Barat Hj Endang Susilowati berkoordinasi dengan Sudin Pendidikan Jakarta Barat I dan II. “Kita diberi data-data Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat mana saja yang sudah siap untuk perekaman E-KTP,” katanya.
Persyaratan dipermudah sehingga siswa–siswi tidak merasa terganggu dalam hal belajar mengajar. Syarat yang diajukan pun cukup mudah hanya menyerahkan foto copy Kartu Keluarga (KK) yang sudah NIK Nasional dan berdomisili di wilayah Jakarta Barat.
“Bagi siswa yang mendekati usia 17 tahun langsung bisa perekaman E-KTP dan yang sudah mencapai usia 17 tahun bisa langsung mencetak E-KTP-nya,” ujar Endang kepada HR di ruang kerjanya.
Sekolah–sekolah yang sudah melakukan dan pendistribusian E-KTP diantaranya SMAN 112 perekaman 31 pendistribusian 23 siswa, SMAN 95 perekaman 91 pendistribusian 24, SMAN 23 perekaman 31 pendistribusian 1, SMAN 65 perekaman 14 pendistribusian 14, SMAN 13 perekaman 20 pendistribusian 3, SMAN 84 perekaman 35 pendistribusian 5.
”Program pelayanan perekaman E-KTP jemput bola/ KTP Mobile di Sekolah Menengah Atas sangat membantu siswa,“ ujar salah satu Kepala Sekolah. jm

Tinggalkan Balasan