SMPN 204 Jakarta Tingkatkan Kembali Prestasi UN

oleh -203 views
JAKARTA, HR – Salah satu ukuran tingkat keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah adalah hasil perolehan nilai ujian nasional (UN). Terlaksananya KBM yang baik akan menghasilkan kualitas lulusan yang baik pula.
Kepsek SMPN 204 Drs .M.Fatkhuri Makrus M.Pd
Untuk itulah, maka SMPN 204 Jakarta melakukan berbagai upaya persiapan anak didik supaya hasil UN tahun ajaran 2015/2016 ini mengalami peningkatan.
Menurut kepala sekolah Drs M Fatkhuri Makrus MPd, upaya yang dilakukan adalah membangun motivasi belajar bagi siswa agar waktu yang singkat ini dimanfaatkan untuk lebih sungguh–sungguh belajar.
Guru juga diharapkan untuk tetap meningkatkan kinerja untuk profesionalitasnya, sehingga program sekolah dapat terealisasi, sekolah akan terus mengefektifkan KBM dan mencari kiat – kiat jitu atau menyajikan pembelajaran yang bervariasi, sehingga siswa lebih mudah memahami materi pelajaran yang disampaikan.
Hasil belajar terus dievaluasi melalui beberapa kali ujian seperti ujian sekolah, uji coba ujian nasioanal (UCUN), try out yang diadakan oleh guru bidang studi. Siswa yang dianggap belum berhasil mencapai standar minimal yang ditentukan maka akan dilakukan remedial atau pembinaan khusus.
SMPN 204 Jakarta dengan visi: “terwujdnya warga SMPN 204 Jakarta sebagai insan yang beriman, terdidik, berbudaya dan berkarakter bangsa serta mampu berkopetensi”.
Misinya adalah “menyelenggarakan pembelajaran yang dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, membiasakan bertingkah laku sesuai norma dalam kehidupan, membiasakan beradaptasi dengan lingkungan sekitar sesuai dengan ilmu yang dimilikinya.
Selanjutnya, menciptakan warga sekolah yang perduli dengan warga sekitar, menciptakan budaya yang berkarakter bangsa terutama budaya lingkungan bersih, hijau dan sehat. Meningkatkan prestasi dalam bidang akademik dan non akademik.
SMPN 204 Jakarta aka terus melakukan pembenahan sarana dan prasarana sekolah agar proses belajar lebih lancar dan siswa dimudahkan memahami materi pelajaran. jm

Tinggalkan Balasan