Sosialisasi Sadar Zakat Kepada TNI dan Polri

oleh -334 views
Sekko Administrasi Jakarta Selatan, Assisten Kesra, Kepala Baznas Bazis Jakarta Selatan, Kapolres Jakarta Selatan, TNI Jakarta Selatan dan Kapolsek Jakarta Selatan.

JAKARTA, HR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Badan Amil Zakat, lnfaq, dan Shadaqah (BAZIS) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), memberikan Sosialisasi Sadar Zakat kepada TNI dan Polri, di Ruang Pola Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2023).

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho mengatakan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mendukung sepenuhnya kegiatan sosialisasi, yang diikuti oleh anggota dari jajaran Polres Metro Jakarta Selatan dan Kodim 05/04 Jakarta Selatan, agar masing-masing membuka rekening sebagai Unit Pengumpul Zakat (UPZ) .

“Kegiatan sosialisasi pada jajaran Polres Metro Jakarta Selatan dan KODIM 05/04 JS untuk menjadi UPZ, merupakan yang pertama kali dilakukan Baznas BAZIS Jakarta Selatan di DKI Jakarta bahkan di Indonesia. Dan kegiatan tersebut sangat bagus,” ujarnya.

Ali menambahkan, menjadi UPZ sangat banyak manfaatnya. Sebab, semua dana yang terkumpul nantinya akan dapat dimanfaatkan sendiri oleh masing-masing institusi UPZ, baik itu untuk perbaikan rumah, beasiswa dan lain sebagainya.

“Sebagai wadah pengumpul ZIS, Baznas BAZIS Jakarta Selatan hanya mencatat, jumlah dana yang dikumpulkan masing-masing UPZ untuk dilaporkan ke Baznas Bazis DKI Jakarta,” ucapnya.

Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Harun menuturkan, jajaran Polres Metro Jakarta Selatan mendukung sepenuhnya sosialisasi tersebut. Termasuk di dalamnya agar menjadi UPZ yang hasil pengumpulan dananya semuanya dapat dimanfaatkan oleh institusi masing-masing.

“Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan mendukung sepenuhnya sosialisasi tersebut yang salah satunya menjadi UPZ. Karena sangat baik dan bermanfaat untuk membantu sesama. Dan jajaran Polres Metro Jakarta Selatan siap menjadi UPZ,” ucapnya.

Sementara Ketua Koordinator Baznas BAZIS Jakarta Selatan Yasdar mengungkapkan, kegiatan diikuti 100 peserta dari mulai para Kapolsek, Danramil, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di 10 kecamatan dan 65 kelurahan.

Loading...

“Dengan sosialisasi ini, institusi jajaran Polres Metro Jakarta Selatan dan Kodim 05/04 JS diharapkan dapat menjadi UPZ. Sebab manfaatnya sangat banyak yang hasilnya untuk membantu sesama yang membutuhkan di lingkup institusi,” tandasnya. rg

Tinggalkan Balasan