Saat Apel Pagi Kapolsek dan Kanit Provost Polsek Sengah Temila Gelar Program Disiplin

oleh -328 views
Saat Apel Pagi Kapolsek dan Kanit Provost Polsek Sengah Temila Gelar Program Disiplin.

LANDAK, HR – Selesai Apel pagi, Kapolsek Sengah Temila Polres Landak Ipda Yulius Kartono. Melakukan Pemeriksaan kepada anggota dengan Pengecekan kelengkapan surat identitas dan sikap tampang anggota, Kamis (26/01/2023) dihalaman apel Mapolsek Sengah Temila.

Kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi pada saat anggota Polsek Sengah Temila masih berada di lapangan apel. Satu persatu kelengkapan anggota seperti KTP, KTA, SIM serta STNK milik anggota tak luput di periksa oleh Provos Polsek Sengah Temila Aipda I Wayan Dana dengan didampingi Kapolsek Sengah Temila.

Dalam keterangannya Kapolsek Sengah Temila mengungkapkan, kegiatan pemeriksaan yang dilakukan dalam rangka menegakkan dan meningkatkan disiplin anggota dan mengetahui kondisi perlengkapan dalam bertugas.

“Ada beberapa yang menjadi sasaran personil, diantara kartu identitas, SIM, STNK dan surat ijin penggunaan senjata. Setelah itu, dilanjutkan pemeriksaan sikap tampang anggota. Pemeriksaan ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan para anggota. Bagi anggota yang melanggar akan diberikan teguran hingga tindakan,” terangnya.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Astawan, SH.,SIK.,MM, melalui Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono juga menambahkan bahwa “Kepolisian harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakatnya. Karena itu, Polisi juga harus memenuhi kelengkapan diri sesuai peraturan yang ada. Dengan demikian bisa menampik anggapan negatif masyarakat terhadap kelengkapan anggota Polri”, imbuhnya.

Loading...

“Diharapkan, dengan adanya pengecekan kelengkapan diri seperti ini dapat mengurangi tingkat pelanggaran yang dilakukan Personil karena kegiatan tersebut juga termasuk dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan personil,” pungkas Kapolsek. lp

Tinggalkan Balasan