Sosialisasi Rencana Pembangunan Ruas Jalan Kalbar – Kalteng

oleh -221 views
MELAWI, HR – Sosialisasi dan konsultasi rencana pembangunan ruas Jalan Nanga Pinoh Ela Hilir Desa Popai Kabupaten Melawi Propinsi Kalimantan Barat sampai perbatasan Kalteng. Konsultasi publik ini untuk membahas kuesioner studi amdal pembangunan ruas jalan Provinsi menuju perbatasan Kalteng sampai di Km 44, akan dibangun pada 2016.
Sosialisasi amdal pembangunan jalan raya sepanjang 44 km tersebut dihadiri para kades yang berada di sepanjang ruas jalan tersebut, Camat, Danramil beserta tokoh masyarakat. Hal ini merupakan sebuah rencana yang benar-benar menjadi harapan warga yang tentunya akan didukung agar pembangunan tersebut dapat terwujud.
Rencana pembangunan jalan yang berada di tiga wilayah kecamatan di kabupaten Melawi ini juga dihadiri Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan Melawi. Sejak lama warga sepanjang jalan tersebut dan warga yang berada di wilayah tersebut tentunya memberikan apresiasi kepada pemerintah yang setidaknya telah memikirkan infrastuktur jalan yang selama ini menjadi kendala transportasi warga.
Dengan terbangunnya jalan tersebut, warga akan dapat menikmati hasil pembangunan yang berbasis kemasyarakatan, sehingga dampak dari hasil pembangunan tersebut dapat dirasakan langsung oleh warga.
Salah satu peserta sosialisasi rencana pembangunan jalan tembus ke wilayah Propinsi Kalimantan Tengah tersebut berharap, rencana pembangunan jalan yang menggunakan APBN tersebut terlepas dari segala kepentingan-kepentingan yang dapat mengakibatkan penundaan, molornya realisasi apalagi sampai berakibat batalnya rencana pembangunan jalan, yang akan berdampak terhadap kerugian negara dan warga. ■ abd

Tinggalkan Balasan