Sosialisasi Pendidikan dan Peran Orangtua di SMAN 1 Bajeng Kab Gowa

oleh -160 views
GOWA, HR – Sosialisasi Penyelenggara Penguatan Pendidikan Keluarga (Anak dan Remaja) dan Peningkatan Kapasitas Orang Tua di SMAN 1 Bajeng, berlangsung di Masjid SMAN 1 Bajeng Gowa, Senin (25/5), di Jalan Pendidikan Limbung Kec Bajeng Kab Gowa.
Turut hadir Kepala SMAN 1 Bajeng, Firdaus,S.Pd.M.Pd, jajaran Dinas Sulsel dan Dinas Kab Gowa serta sejumlah orang tua murid dan siswa – siswi SMAN 1 Bajeng.
“Terselenggaranya pendidikan keluarga ini sangat bagus, karena akan ada pencerahan yang bisa mendatangkan hal-hal positif, anak bisa diatasi pergaulannya sehari-hari dan ini juga menambah wawasan,” ucap Saripuddin, orang tua Kartina Dwiyanti, siswi kelas 10 IPS 1.
Adapun tiga narasumber yang menyampaikan terkait materi Pendidikan Keluarga yakni DR Mardin Andi Marhabang M.Pd dari Lembaga LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) Sulsel, Drs H Djamal Abdi Med, dan Muh As’ad, SE. M.Si. Ak.
Ramdani S.Pd selaku pendamping pemateri dari Lembaga PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Surya Mandiri Kab Gowa yang peduli akan Pendidikan Keluarga ini sehingga program ini dapat terlaksana dan diselenggarakan di SMAN 1 Bajeng.
“2017 ini penguatan Direktorat Pendidikan Keluarga. Karena itu sangat penting pendidikan dalam keluarga tentang kegiatan-kegiatan arti sekolah. Jadi di sini diberikan pemahaman agar bisa bersinergi antara anak remaja dan orang tua dalam pendidikan sekolah,” ujar Ramdani.
Kepala Sekolah juga sangat mendukung program pendidikan keluarga yang mencerminkan kecerdasan anak remaja yang positif dan bisa diandalkan dengan kegiatan penguatan Direktorat Pendidikan Keluarga,” ujar Firdaus saat dtemui depan Masjid sekolahnya. kartia


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan