Sosialisasi Kebijakan Kependudukan di Nerogtog

oleh -185 views
TANGERANG, HR – Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya kelurahan Nerogtog mencoba memberikan bekal khusus kepada para Ketua RW/RT se–Kelurahan Nerogtog.
Suasana
sosialisasi
kebijakan kependudukan di Kelurahan Nerogtog.
Hal tersebut dilakukan oleh pihak Kelurahan agar kinerja Kelurahan dapat lebih efektif lagi kedepannya. Untuk itu, kelurahan Nerogtog merasa perlu mengadakan suatu acara yang dikhususkan untuk para Ketua RW dan Ketua RT se–Kelurahan Nerogtog. Maka pada hari Kamis tanggal 15 Oktober 2015 kemaren Kelurahan Nerogtog menggelar kegiatan yang bertemakan “Sosialisasi Kebijakan Kependudukan”.
Dalam acara tersebut, sebagai Pembicara dan sekaligus pembuka acara itu Abdul Rohim selaku Kasi Pemeritahan di Kelurahan Nerogtog yang menggantikan Lurah M Marwan yang sedang berhalangan hadir karena sedang mengikuti kegiatan di Gedung Cisadane Tangerang.
Menurut Abdul Rohim, para Ketua RW dan Ketua RT agar dapat lebih mengerti dari Tupoksinya, serta tujuan dari kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memperkuat peran dari Ketua RW dan Ketua RT.
“Apa yang yang terkait dengan masalah kebutuhan masyarakat sehari–hari yang paling utama itu ialah kebutuhan memiliki KTP. Serta bagi masyarakat yang hendak membuat dan mengurus KTP perlu adanya surat pengantar yang dikeluarkan dari RT dan RW setempat, yang mana acara ini akan memberikan suatu pengarah agar dalam memberikan surat pengantar Ketua RT dan Ketua RW dapat lebih jelas hal–hal yang selama ini sering terjadi kesalahan,” ungkap Abdul Rohim.
Di lain tempat, Lurah M Marwan mengatakan, bahwa baru di Kelurahan Nerogtoglah yang telah melakukan pemilihan Ketua RT dan Ketua RW serentak dan langsung, karena belum ada dan belum pernah ada kelurahan yang menggelar kegiatan pemilihan ketua RT dan Ketua RW secara serentak dan secara langsung di seluruh kelurahan–kelurahan se–Kota Tangerang. andre e

Tinggalkan Balasan